Sukses


Positif COVID-19, Ini Gejala yang Dirasakan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku positif COVID-19. Kepada media Korea Selatan, Yonhap, ia mengatakan mengalami gejala seperti demam berkelanjutan, sakit tenggorokan, dan kehilangan nafsu makan.

Shin Tae-yong bercerita bahwa ia telah merasakan tiga gejala itu dalam dua pekan terakhir.

Dalam periode itu, Shin Tae-yong beberapa kali menjalani tes swab PCR dan swab antigen, namun hasilnya selalu negatif.

Baru pada Jumat (19/3/2021), Shin Tae-yong dinyatakan reaktif COVID-19 setelah mengikuti tes swab antigen. Pelatih asal Korea Selatan itu menindaklanjutinya dengan tes swab PCR pada Sabtu (20/03/2021) pagi WIB dan hasilnya positif.

"Meskipun ada beberapa kecurigaan gejala virus corona seperti demam dan kehilangan nafsu makan selama dua pekan terakhir, hasil negatif terus muncul dan baru kemarin hasilnya reaktif," jelas Shin Tae-yong dinukil dari Yonhap, Sabtu.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Dirawat

Dalam narasinya, Yonhap menuliskan bahwa Shin Tae-yong berencana melakukan rontgen paru-paru di rumah Sakit di Jakarta. Dia juga disebutkan bersedia untuk dirawat inap jika diperlukan.

"Untungnya, Shin Tae-yong tidak memiliki gejala yang serius seperti sesak nafas dan demam tinggi," tulis Yonhap.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa empat asistennya di Timnas Indonesia sempat terpapar COVID-19 pada awal Maret 2021. Keempatnya adalah Kim Woo-jae, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan penerjemahnya, Yoo Jae-hoon.

 

Sumber: Yonhap

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer