Sukses


Diimbangi Persib, Bali United Incar Poin Penuh di Laga Kedua Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Bali United gagal mengamankan poin penuh saat menjalani laga sengit kontra Persib Bandung dalam laga pertama grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021). Hasil itu mematik semangat pelatih Stefano Cugura Teco untuk tampil sempurna pada laga kedua.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, sebenarnya tampil apik dan lebih dominan dari Persib pada babak pertama. Banyak peluang tercipta, meski masih gagal membuahkan hasil.

Hingga kebuntuan bagi Bali United pecah saat laga babak kedua belum genap berjalan sepuluh menit. Bek Willian Pacheco berhasil membawa timnya unggul memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib.

Sayangnya, anak buah Stefano 'Teco' Cugurra harus bermain dengan 10 orang beberapa menit setelah gol Pacheco. Bek Made Andhika Pradana Putra diusir wasit, setelah menerima kartu kuning keduanya.

Situasi yang dapat dimanfaatkan oleh Persib Bandung untuk mengejar ketertinggalan. Benar saja gawang Bali United jebol dua menit menjelang waktu normal usai, dan membuat skor imbang 1-1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidk banyak berkomentar usai pertandingan, selain meminta skuadnya bangkit di laga berikutnya. Partai kedua kontrak Persiraja Banda Aceh wajib dimenangkan Bali United jika ingin membuka peluang lolos dari fase grup.

"Saya tidak melihat hasil akhir, positif, dan selanjutnya perlu kerja keras lagi menghadapi laga berikutnya menghadapi Persiraja Banda Aceh," terang Teco dalam konferensi pers.

"Kedua tim sama-sama ingin menang. Kehilangan satu pemain membuat mereka lebih bisa leluasa menyerang. Harus berbenah untuk tampil lebih baik lagi pada pertandingan Piala Menpora berikutnya," ungkap mantan nahkoda Persija Jakarta.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Senang Cetak Gol

Fadil Sausu dan kawan-kawan dijadwalkan bertemu Persiraja pada 29 Maret mendatang. Bagi Teco, bukan perkara mudah untuk timnya menjinakkan Persiraja, karena Laskar Rencong baru saja membenamkan Persita Tangerang 3-1.

Sementara itu, bek Bali United, Willian Pacheco berpendapat timnya sudah bermain baik dan maksimal untuk meladeni permainan Persib. Ia juga senang kembali memberikan kontribusi positif untuk timnya dengan ikut mencetak gol.

"Babak pertama kami bisa mengontrol permainan dan lebih dominan dari Persib, dan kehilangan satu pemain cukup berdampak. Persib jadi lebih banyak menyerang, tapi semua pemain sudah tampil maksimal. Saya pribadi juga senang bisa mencetak gol," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup D

Video Populer

Foto Populer