Sukses


Shin Tae-yong Jalani Perawatan di HCU dan Mendapat Pengawasan Ketat di Rumah Sakit

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini dilaporkan sudah melewati tahapan di ICU dan telah mendapatkan perawatan intensif di HCU RS Siloam, Jakarta.

PSSI mengumumkan Shin Tae-yong positif COVID-19 pada Sabtu (20/3/2021) berdasarkan hasil tes sehari sebelumnya setelah pria berusia 50 tahun itu buka-bukaan mengenai keadaannya ke media Korea Selatan, Yonhap.

Setelah itu, Shin Tae-yong menjalani perawatan di RS Siloam karena informasi yang dibeberkan asisten pelatih Lee Jae-hong, bahwa bosnya itu menderita penyakit penyerta COVID-19, yakni diabetes.

"Kondisi coach Shin Tae-yong sangat berbahaya karena dia mengidap diabetes. Saya begitu khawatir dengan keadaannya saat ini. Dia dirawat di rumah sakit pada Sabtu, 20 Maret 2021," imbuh Lee Jae-hong.

Shin Tae-yong saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif di High Care Unit (HCU). Itu artinya, juru taktik asal Korea Selatan itu sudah melewati tahapan di ICU, namun tetap dalam pengawasan ketat.

Hal ini dikonfirmasi oleh Gatot S Dewa Broto selaku Sesmenpora. Ia mengaku tahu bahwa Shin Tae-yong masuk HCU, namun belum bisa menjelaskan tingkat keparahannya.

"Kalau tingkat keparahannya saya tidak tahu, tapi kalau dia dibawa ke HCU saya tahu. Karena adalah beberapa sumber yang mengatakan ke saya," kata Gatot.

"Semoga coach Shin Tae-yong cepat sembuh saja, karena kami masih disibukkan dengan All England," ujarnya lagi menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Minta Doa

Lebih lanjut, Lee Jae-hong meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Shin Tae-yong.

"Coach Shin Tae-yong akan sangat kesepian sekarang. Saya berharap semua orang yang membaca tulisan ini agar mendoakan kesembuhan dan mendukung pelatih kami sehingga dia tidak merasa kesepian," kata Lee Jae-hong dalam akun Instagramnya, @rogerio2026a, Sabtu (20/3/2021).

"Mohon banyak doa agar pelatih kami tidak kesepian. Saya berharap coach Shin Tae-yong cepat sembuh," jelas Lee Jae-hong.

Video Populer

Foto Populer