Sukses


Kedutaan Korea Selatan Membenarkan Shin Tae-yong Dirawat di Rumah Sakit, tapi Kondisi Pasien Privasi

Bola.com, Jakarta - Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan (Korsel) membenarkan Shin Tae-yong dirawat di rumah sakit akibat positif COVID-19. Namun, kondisi manajer pelatih Timnas Indonesia itu tidak bisa diungkap lantaran menyangkut privasi sang pasien.

"Saat ini, pelatih Shin Tae-yong sedang dalam perawatan di rumah sakit seperti yang diberitakan media lokal. Harap dipahami bahwa detil mengenai kondisi pasien bersifat privasi sehingga tidak dapat kami jawab," tulis pernyataan Kedubes Korsel lewat Public Relation Officer-nya, Valentina.

"Saya meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar dirinya pulih kembali," lanjut pernyataan dari Kedubes Korsel.

Shin Tae-yong kabarnya dirawat intensif di Rumah Sakit Siloam Mampang, Jakarta Selatan. Pria berusia 51 tahun itu punya penyakit penyerta (komorbid), yaitu diabetes.

Shin Tae-yong akan tetap menjalani pengobatan di Indonesia karena Kedubes Korsel belum memiliki rencana untuk membawanya ke Negeri Ginseng.

"Belum ada keputusan apakah pelatih Shin Tae-yong akan pergi ke Korea Selatan untuk melakukan perawatan lebih lanjut atau tidak," demikian pernyataan dari Kedubes Korsel.

2 dari 3 halaman

Terus Dipantau

Kedubes Korsel akan terus memantau kondisi Shin Tae-yong di rumah sakit. Mereka juga mendukung apapun keputusan sang pelatih terkait perawatannya di Indonesia.

"Sehubungan dengan Pelatih Shin Tae-yong yang merupakan warga negara Korea Selatan, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia mendukung untuk proses perawatan pelatih Shin Tae-yong di rumah sakit sesuai dengan permintaan dari yang bersangkutan," jelas pernyataan Kedubes.

Shin Tae-yong dinyatakan mengidap COVID-19 sejak pekan lalu. Media Korea Selatan, Yonhap, mengabarkan bahwa sejumlah asistennya di Timnas Indonesia juga sempat positif virus corona pada awal bulan ini namun telah sembuh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer