Sukses


Penyakit Kronis Memburuk, Shin Tae-yong Diterbangkan ke Korea Selatan Pakai Ambulans Udara

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong telah bertolak ke Korea Selatan pada Sabtu (27/3/2021) pagi WIB. Manajer pelatih Timnas Indonesia itu diterbangkan menggunakan ambulans udara.

Kepada Media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae-yong mengatakan telah negatif COVID-19 sejak Jumat (26/3/2021). Namun, kondisinya belum membaik karena penyakit kronisnya justru memburuk.

"Saya telah negatif COVID-19 setelah menjalani perawatan, tetapi penyakit kronis lainnya memburuk. Jadi saya memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan setelah perawatan di Indonesia," kata Shin Tae-yong dinukil dari Yonhap.

Shin Tae-yong tidak menjelaskan penyakit kronis apa yang diidapnya, namun, Lee Jae-hong selaku asistennya di Timnas Indonesia pernah mengatakan bahwa bosnya itu memiliki riwayat penyakit diabetes.

"Sebelum dinyatakan positif COVID-19, saya mengalami kesulitan tanpa mengetahui nama penyakitnya selama dua pekan. Ketika itu, kondisi saya masih baik-baik saya," tutur Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Disediakan oleh Kedubes Korsel

Keadaan Shin Tae-yong disinyalir masih drop mengingat ambulans udara umumnya dipakai membawa pasien yang sakit parah atau lemah untuk bertahan lama di penerbangan komersial.

Yonhap mengabarkan bahwa ambulans udara untuk mengangkut Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan disediakan oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan, bukan PSSI.

Masih dari pemberitaan Yonhap, PSSI dituliskan hanya membayar biaya pengobatan Shin Tae-yong selama dirawat di rumah sakit di Jakarta.

Yonhap menaksir biaya ambulans udara untuk mengangkut Shin Tae-yong dari Jakarta ke Korea Selatan mencapai 130 juta won atau setara dengan Rp1,6 miliar.

Ambulans Udara yang ditumpangi Shin Tae-yong telah take-off pada pukul 08.30 pagi WIB dan akan tiba di Bandara Incheon beberapa jam kemudian.

Sumber: Yonhap

Video Populer

Foto Populer