Sukses


Prediksi Grup C Piala Menpora PSS Vs Persela: Tantangan Baru Skuad Mewah Elang Jawa

Bola.com, Bandung - PSS Sleman mengemban misi untuk bangkit pada laga kedua grup C Piala Menpora 2021. Usai menelan kekalahan dari Madura United di laga pertama, tim Elang Jawa sudah ditunggu lawan tangguh lainnya Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/2021).

Potensi bagi PSS untuk bangkit di pertandingan kedua tentu sangat besar. Setidaknya para pemain sudah merasakan atmosfer di Piala Menpora, pasca hasil minor dikalahkan Madura United di laga pertama, ketimbang Persela.

Berbagai bahan evaluasi pastinya juga telah diperbaiki oleh anak asuh Dejan Antonic. Melalui beberapa kesempatan latihan pasca laga pertama lalu. Minimal skenario permainan maupun kondisi fisik Fabiano Beltrame dan kawan-kawan pulih dan meningkat.

PSS Sleman mendapat pelajaran berharga saat kalah dari Madura United. Sempat unggul melalui Irfan Jaya di babak pertama, gawang PSS dijebol dua kali oleh lawan dan gagal mendulang poin.

"Kemarin kami sempat recovery pemain yang main lebih dari 70 menit. Tapi, pemain yang masuk di babak kedua atau hanya main 15 menit latihannya normal. Kami berikan intensitas latihan yang sedikit tinggi," ungkap Dejan Antonic, Sabtu (27/3/2021).

Video

2 dari 4 halaman

Mengintip Kekuatan

Diperkirakan, tidak ada perubahan drastis mengenai komposisi yang akan diturunkan saat bertempur kontra Persela. Fabiano Beltrame, Irkham Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Irfan Jaya yang tampil memukau saat jumpa Madura United, berpeluang besar kembali turun sejak menit pertama.

Dejan Antonic yakin para pemainnya memahami apa yang seharusnya dilakukan untuk meladeni Persela besok. Di sisi lain pihaknya juga meminta seluruh anak buahnya untuk mewaspadai Persela yang punya keuntungan dari sisi kebugaran, karena baru akan melakoni laga pertamanya di Piala Menpora.

"Kemudian kami analisisis pertandingan kemarin (lawan Madura United). Tentu ada yang bagus ada juga yang harus kita ubah. Tapi dari satu minggu latihan sama-sama saya pikir itu cukup positif, dan kita harus tetap seperti itu dan lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu penyerang sayap PSS Sleman, Irfan Jaya mengakui hasil laga pertama cukup membuat cambuk bagi timnya. Meski sejak awal PSS punya persiapan yang minim, dirinya bertekad memperbaiki kesalahan di pertandingan pertama.

"Tidak ada lawan yang mudah di grup ini. Seperti Persebaya kemarin yang mengalahkan Persik dengan 10 pemain dari babak pertama. Mereka bisa menguasai permainan dan itu sangat bagus menurut saya," jelas Irfan Jaya.

3 dari 4 halaman

Persela Masih Fresh

Sementara itu, pelatih Persela, Didik Ludianto, menyebutkan bahwa timnya akan menampilkan kejutan di laga ini.

“Saya tidak bisa membeberkan di sini, tapi pasti ada kejutan dari tim kami,” ungkap Didik, Sabtu (27/3/2021).

Persela sendiri menjadi tim terakhir yang melakoni laga pertamanya di Piala Menpora 2021. Ini dikarenakan mereka tergabung di Grup C yang berisikan lima tim. Saat empat tim lain sudah bertanding, Persela harus menunggu.

Kondisi ini tentu menguntungkan. Sebab, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan melakukan persiapan yang lebih matang. Mereka juga bisa menunggu kedatangan pemain asing.

Belum lagi, Persela juga bisa memantau kemampuan terkini para calon lawannya terlebih dahulu. Semua itu bisa menjadi modal yang berharga buat Eky Taufik dkk. untuk bisa mendulang kemenangan di fase grup.

“Ini menjadi keuntungan buat kami. Setidaknya kalau kami bermain di belakang (terakhir), kami bisa melihat kekuatan lawan seperti apa. Semua tim di Grup C ini bagus,” ucap pelatih asli Lamongan itu.

“Kelebihan kami bisa melihat lawan sebelum bertanding. Tapi, sama juga. Saya tidak terlalu melihat tim lawan. Saya fokus pada tim sendiri. Saya setidaknya punya gambaran kekuatan tim lawan dengan rencana kami nanti,” ujar Didik Ludianto.

Persela kemungkinan hanya bisa menurunkan dua dari empat pemain yang sudah terikat kerja sama dengan mereka. Kedua pemain itu adalah bek Demerson Bruno Costa dan gelandang Zah Rahan. Keduanya sudah ikut berlatih di Lamongan.

Sedangkan dua pemain lainnya, Melvyn Lorenzen dan Eli Babalj belum bisa tampil. Lorenzen sudah tiba di Indonesia, tapi harus menjalani karantina. Sementara Babalj masih menyelesaikan urusan administrasinya.   

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Irkham Mila (tengah); Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro, Irfan Bachdim (depan).
  • Pelatih: Dejan Antonic
  • Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Nasir, Demerson, M. Zaenuri, Eky Taufik (belakang); Achmad Bustomi, Zah Rahan, Lucky Wahyu (tengah); Melvyn Lorenzen, Frisca Womsiwor, Janneth Kamare (depan)
  • Pelatih: Didik Ludianto

Video Populer

Foto Populer