Sukses


Menang 4-0, Persija Singkirkan Borneo FC dari Piala Menpora

Bola.com, Malang - Persija Jakarta pecah telur di Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran, julukannya, menghajar Borneo FC Samarinda 4-0 pada partai kedua Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (27/3/2021).

Gol pertama Persija Jakarta dibuat oleh Marco Motta pada menit ke-45+4. Memanfaatkan tendangan penjuru Marc Klok, sundulannya berhasil menggetarkan gawang Borneo FC.

Lima menit babak kedua berjalan, keunggulan Persija Jakarta bertambah. Berawal dari umpan jauh Andritany Ardhiyasa, Osvaldo Haay sukses melancarkan tendangan menyusur tanah ke gawang Borneo FC.

Unggul dua gol belum bikin Persija Jakarta puas. Umpan dari tendangan penjuru Marc Klok mampu disambar Yann Motta dengan kepalanya pada menit ke-65. Gol ini seakan membayar tuntas blunder bek asal Brasil itu ketika Macan Kemayoran kalah 0-2 dari PSM pada babak pertama.

Borneo FC bukan tanpa serangan. Beberapa kali percobaan dari Wildansyah memanfaatkan tendangan penjuru masih melebar dari gawang Andritany Ardhiyasa.

Pesta gol Persija Jakarta ditutup oleh Marko Simic pada menit ke-88. Menerima umpan dari Osvaldo Haay, sepakan Marko Simic sempat diblok oleh kiper Borneo FC, Angga Saputro sebelum bola kembali memantul dari kakinya.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Persija Jakarta menang 4-0 sekaligus menyingkirkan Borneo FC dari Piala Menpora.

Peluang Borneo FC untuk lolos dari Grup B telah tertutup karena tertinggal empat poin dari PSM dan Bhayangkara Solo FC di sisa satu pertandingan. Adapun, kemenangan ini membuat kans Persija Jakarta untuk melaju ke perempat final kembali terbuka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu (kiper); Wildansyah, Javlon Guseynov, Komang Teguh, Leo Guntara (belakang); Ahmad Surahman, Sultan Samma; Terens Puhiri, Arya Gerryan, M. Sihran (tengah); Guy Junior (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper); Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Novri Setiawan (belakang); Marc Klok, Tony Sucipto; Alfriyanto Nico, Ramdani Lestaluhu, Osvaldo Haay (tengah); Marko Simic (depan)

Pelatih: Sudirman

Video Populer

Foto Populer