Sukses


Bungkam Madura United di Piala Menpora, Persebaya Pertegas Status Raja Derbi Suramadu

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya meraih kemenangan 2-1 atas Madura United pada matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (28/3/2021). Kemenangan ini mempertegas Persebaya sebagai raja pada Derbi Suramadu.

Tambahan tiga poin ini membuat Persebaya Surabaya kukuh di puncak klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021 dengan skor enam angka. Adapun Madura United berada di posisi kedua dengan nilai tiga poin.

Persebaya akhirnya membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-11. Berawal dari tendangan sudut Hambali Tolib, Ady Setiawan dengan tenang melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Madura United kawalan Muhammad Ridwan.

Madura United kemudian bereaksi melalui Beto Gocalves pada menit ke-14. Berawal dari umpan silang Marckho Sandy, Beto menyundul bola dan masih bisa diantisipasi kiper Satria Tama.

Memasuki menit ke-37, Madura United kembali menebar ancaman melalui tendangan bebas Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja. Namun, bola hasil tendangan keras kaki kirinya masih bisa ditepis.

Madura United semakin agresif melepaskan tekanan ke lini pertahanan Persebaya Surabaya. Namun, sejumlah peluang yang didapat gagal berbuah gol. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Madura United tampil menekan lini pertahanan Persebaya Surabaya. Tak butuh waktu lama, Madura United berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Slamet Nurcahyono pada menit ke-47'.

Madura United semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Persebaya. Pada menit ke-69, Slamet Nurcahyono kembali menebar ancaman dengan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang masih bisa diantisipasi Satria Tama.

Keasyikan menyerang, gawang Madura United kebobolan melalui Rendi Irwan pada menit ke-73'. Memanfaatkan kesalahan bek Madura United dalam menyapu bola, Rendi Irwan yang dalam kondisi tak terkawal melepaskan tembakan mendatar ke gawang.

Persebaya hampir menambah gol pada menit ke-74 melalui Rivaldi Bawuo. Berawal dari skema serangan balik, Rivaldi Bawuo melepaskan tembakan mendatar yang berhasil ditangkap kiper Muhammad Ridwan.

Rivaldi Bawuo kembali memberikan tekanan di depan gawang Madura United pada menit ke-76'. Kali ini bola hasil tembakannya kembali dijinakkan kiper.

Di sisa waktu yang ada, Madura United berusaha mencari peluang untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, sampai peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga tersebut.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Madura United (4-3-3): Muhammad Ridwan (kiper), Alfin Tuasalamony, Fachrudin Aryanto, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (belakang), Zulfiandi, Jacob Pepper, Kevy Syahertian (tengah), Marckho Sandy, Jaja, Beto Goncalves (depan)
  • Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)
  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Satria Tama (kiper), Ady Setiawan, Mokhamad Syaifuddin, Rachmat Irianto, Koko Ari (belakang), Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Akbar Firmansyah (tengah), Mochammad Supriadi, Hambali Tolib, Samsul Arif (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer