Sukses


3 Pemain Kunci Barito Putera untuk Mengalahkan Persikabo 1973 di Piala Menpora 2021: Faktor Rizky Pora

Bola.com, Jakarta - Barito Putera tidak akan bermain santai untuk menutup laga penyisihan A Piala Menpora 2021. Yakni saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021).

Sebenarnya Barito Putera hanya memerlukan tambahan satu poin di laga nanti, untuk memastikan satu tiket di babak perempat final. Tim berjulukan Laskar Antasari berpeluang besar lolos ke babak berikutnya menemani PSIS Semarang.

Namun menurut pelatih kepala mereka, Djadjang Nurdjaman, Barito Putera tetap akan tampil ngotot dan menurunkan kekuatan utamanya. Praktis komposisi skuad terbaik akan kembali ditampilkan Djadjang Nurdjaman.

Ada sejumlah pemain yang tampil menonjol dalam dua laga terakhir yang dijalani Barito Putera. Terutama mereka yang ikut berkontribusi atas raihan empat poin Barito dalam dua pertandingan terakhir.

Bola.com merangkum tiga pemain pilar Barito Putera yang patut diwaspadai Persikabo 1973. Ketiganya memiliki karakter unik di masing-masing pemain, melihat pencapaian yang sudah dilakukan pada laga sebelumnya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Rizky Pora

Bintang utama di tim Barito Putera sejak beberapa tahun terakhir. Posisinya di sektor kiri jelas sulit tergantikan, karena peran Rizky Pora cukup besar bagi permainan timnya.

Ia tidak hanya piawai untuk urusan menutup pertahanan di sektor kiri. Namun ia juga seringkali ikut membantu penyerangan dengan melakukan overlap, menyisir sisi kiri lapangan dengan daya jelajah dan lari yang begitu cepat.

Ia akan berduel dengan pemain-pemain muda dan cepat Persikabo 1973, seperti Rifad Marabessy. Namun Rizky Pora tetaplah pemain yang istimewa dengan pengalaman dan jam terbangnya yang menjadi pembeda dalam duel nanti.

Seperti yang ia lakukan saat menjadi pahlawan timnya berjumpa PSIS di laga pertama. Rizky Pora mencetak gol penyama kedudukan 3-3 di masa injury time sebelum laga bubar.

Kondisinya kini juga sedikit diuntungkan setelah diparkir oleh Djadjang Nurdjaman di laga kedua, saat Barito Putera mengalahkan Arema FC 2-1. Praktis dengan kondisi yang lebih segar, membuat kontribusinya untuk Barito Putera bakal semakin besar di laga nanti.

 

 

 

3 dari 4 halaman

2. Donald Bissa

Pemain asing yang dimiliki Barito Putera ini berstatus trial alias belum tentu dikontrak oleh tim selepas Piala Menpora. Hanya saja kini striker jangkung berdarah Pantai Gading perlahan mulai mencuri perhatian Djadjang Nurdjaman.

Ia selalu diturunkan oleh sang pelatih di dua pertandingan terakhir yang dilakoni Barito Putera. Djadjang selalu memberinya kesempatan tampil di paruh kedua. Kontribusinya cukup signifikan, dengan pernah ikut mencetak gol saat timnya menahan imbang PSIS.

Postur ideal dan ketenangan membawa bola cukup diandalkan dalam skema permainan Barito Putera. Donald Bissa dapat menjadi senjata alternatif Barito Putera jika para pemain depan intinya belum dapat memecah kebuntuan.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Muhammad Riyandi

Palang pintu terakhir Barito Putera yang berjuang keras menyelamatkan gawang dari serangan lawan. Kualitas yang ditunjukkan Riyandi membuat banyak orang meyakini dirinya akan menjadi kiper hebat masa depan.

Ia mampu membayar kepercayaan pelatih yang menurunkannya di laga kontra Arema. Riyandi menggantikan posisi Aditya Harlan yang kebobolan tiga gol di laga pertama. Alhasil Riyandi tampil memukau sepanjang laga, menghalau setiap aliran bola yang mengancam gawangnya.

Puncaknya adalah dengan sigap menepis tendangan penalti pemain Arema, Bruno Smith menjelang berakhirnya pertandingan. Ketangkasan dan jam terbang bersama klub sebelumnya maupun bersama Timnas Indonesia semakin membuatnya matang. 

Video Populer

Foto Populer