Sukses


Piala Menpora: PSIS Menang 3-2 dan Tembus Perempat Final, Arema FC Angkat Koper

Bola.com, Solo - PSIS Semarang mengirimkan Arema FC pulang ke Malang. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu berhasil menang 2-1 pada laga ketiga Grup G Piala Menpora 2021 sekaligus lolos ke perempat final.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021), Arema FC unggul lebih dulu pada menit ke-9. Sepakan mendatar Dedik Setiawan sebenarnya tidak terlalu kencang, namun arahnya berubah setelah mengenai kaki bek PSIS, Fredyan Wahyu.

Bola mudah yang seharusnya bisa diamankan itu malah mengalir deras masuk ke gawang kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Di pengujung babak pertama, PSIS berhasil menyamakan kedudukan lewat Komarudin. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arema FC, striker berusia 25 tahun itu mampu menyambar bola liar.

Saat butuh gol untuk kembali unggul, Arema FC malah kebobolan lagi. Tendangan bebas melengkung dari Pratama Arhan berhasil bersarang di gawang tim berjulukan Singo Edan itu pada menit ke-62.

Arema FC belum menyerah. Lima menit berselang, Dendi Santoso dkk sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran terhadap Kushedya Yudo di kotak penalti PSIS, Singo Edan menerima hadiah penalti dari wasit.

Eksekusi Dedik Setiawan berhasil mengecoh Jandia Eka untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-67.

Serangan bertubi-tubi Arema FC meninggalkan lubang di lini belakang. PSIS sukses memanfaatkan kondisi itu sehingga kembali unggul pada menit ke-90.

Melalui serangan balik yang cepat, Riyan Ardiansyah mampu menggetarkan gawang Arema FC untuk membuat PSIS unggul 3-2.

Upaya percobaan Arema FC mengejar ketertinggalan di masa injury time tidak membuahkan hasil. Singo Edan kalah 2-3 dari PSIS dan tersingkir dari Piala Menpora.

Adapun, kemenangan ini bikin PSIS Semarang mengakhiri Grup A sebagai juara grup. Mahesa Jenar berhak lolos ke perempat final ditemani oleh Barito Putera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana (kiper); Rizky Dwi, Ikhwan Ciptady, Bagas Adi, Didik Ariyanto (belakang); Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine; Dedi Santoso, Bruno Smith, Feby Eka (tengah); Dedik Setiawan (depan)

Pelath: Kuncoro

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wahyu Saputro, Alfeandra Dewangga, Safrudin Tahar (belakang); Eka Setiawan, Finky Pasamba; Komarudin, Fandi Eko, Pratama Arhan (tengah); Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Dragan Djukanovic

Video Populer

Foto Populer