Sukses


Beda Nasib Duo Kalimantan di Piala Menpora 2021: Barito Putera Melaju Mulus, Borneo FC Angkat Koper

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 memberikan cerita berbeda untuk dua klub Kalimantan, Barito Putera dan Borneo FC. Hanya Barito yang melaju mulus hingga ke perempat final turnamen pramusim tersebut.

Barito Putera menutup babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 di posisi kedua klasemen akhir Grup A. Pasukan Djadjang Nurdjaman itu mengoleksi lima poin hasil dari tiga pertandingan.

Jumlah tersebut didapat berkat satu kemenangan dan dua kali imbang. Barito Putera tercatat mencetak tujuh gol dan kebobolan enam gol pada penyisihan grup.

Pelatih Djadjang Nurdjaman takjub dengan semangat juang anak asuhnya di Piala Menpora 2021. Meski begitu, pria yang akrab disapa Djanur itu meminta anak asuhnya untuk fokus dan tidak terlena.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain, keinginan untuk lolos. Kami tidak patah arang. Semua pemain tetap harus membumi atas hasil kelolosan ke delapan besar," kata Djanur.

Pernyataan Djanur memang ada benarnya, karena perjalanan Barito Putera di Piala Menpora 2021 masih sangat jauh. Djanur menyebut, masih ada sejumlah evaluasi yang harus dilakukan timnya untuk tetap kompetitif dalam turnamen.

"Evaluasi keseluruhan selama penyisihan grup adalah lini belakang setelah banyak gol bersarang ke gawang kami," ujar Djanur.

"Kemudian kondisi fisik para pemain yang baru di level 70 persen. Jelas tidak kuat kalau harus bertarung 90 menit," tegas Djanur.

Barito Putera masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim pada laga delapan besar Piala Menpora 2021 yang bakal digelar pada 10 April 2021. Klub berjulukan Laskar Antasari itu kini menunggu lawan yakni juara Grup A.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Beda Cerita

Sementara itu, Borneo FC terpuruk di Piala Menpora 2021. Pasukan Mario Gomez itu lebih dulu tersingkir setelah kalah dalam dua laga awal.

Meskipun masih menyisakan satu pertandingan sisa, hasilnya tak akan berpengaruh untuk kelangsungan laju Borneo FC. Dalam dua laga yang telah dimainkan, Borneo tidak mampu mencetak gol dan kebobolan lima kali.

Hal itu tentu saja menjadi catatan khusus untuk pelatih Mario Gomez. Namun, pelatih asal Argentina itu tetap mengapresiasi kerja keras timnya karena memang sedari awal tampil tanpa beban di Piala Menpora 2021.

"Saya senang dengan permainan Borneo FC. Tapi tidak dengan hasilnya. Tidak masalah karena sudah lama tidak bertanding dan baru kumpul kurang dari sebulan. Kami yakin tim ini akan meningkat dari hari ke hari," tegas Mario Gomez.

Video Populer

Foto Populer