Sukses


Piala Menpora: Setelah Ditekuk Persebaya, Madura United Bidik Kebangkitan Lawan Persela

Bola.com, Jakarta - Madura United berniat bangkit setelah ditekuk 1-2 oleh Persebaya Surabaya pada matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021. Mereka membidik kebangkitan saat berjumpa Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis malam (1/4/2021).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu tercatat baru membukukan satu kemenangan dari dua pertandingan yang telah dilakoni. Sebelum kalah dari Persebaya, Madura United berhasil menang 2-1 atas PSS Sleman.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menginginkan anak asuhnya bermain lebih baik daripada saat melawan Persebaya.

“Setelah pertandingan kedua kalah 1-2 dari Persebaya, kami terus mempersiapkan melawan Persela. Kami melakukan evaluasi apa yang perlu diperbaiki dalam pertandingan ini. Para pemain siap melaksanakan pertandingan ini,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Persela bertanding dengan modal menahan imbang PSS Sleman dengan skor kacamata alias 0-0. Hasil itu membuktikan bahwa barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir tidak mudah ditembus oleh lawan.

Ditambah lagi, Persela sebenarnya sempat mendapat hukuman penalti pada injury time babak kedua melawan PSS. Kiper Dwi Kuswanto yang tampil impresif sukses mengamankan bola eksekusi Aaron Evans dalam duel tersebut.

RD menyebutkan bahwa pertandingan melawan Persela ini akan berlangsung menarik karena calon lawan memiliki karakter permainan yang berbeda. Ini menjadi tantangan bagi Madura United untuk bisa memetik kemenangan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lawan Berkualitas Bagus

“Kami menghadapi lawan yang kami tahu punya kualitas bagus. Mereka mampu menahan PSS Sleman dengan permainan yang menarik,” ungkap arsitek tim berusia 54 tahun tersebut.

“Ini sebuah tantangan yang harus bisa dijawab oleh pemain Madura United. Kami harus tampil dengan semangat motivasi tinggi dan berusaha mengatasi kesulitan di lapangan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Madura United kedatangan winger David Laly yang baru tiba dari Jayapura. David masih dalam suasana duka dengan meninggalnya sang ayah. Kemungkinan, dia belum bisa tampil saat Madura United berhadapan dengan Persela.

“Kami harus bersabar mengembalikan kondisi mental David Laly. Dia pasti dalam kondisi dukacita, dan kondisi fisik lelahnya perjalanan Jayapura menuju Bandung, dengan dalam beberapa hari tidak latihan. Tentu kami harus berhitung menyiapkan David mungkin di pertandingan berikutnya,” ucap RD.   

Video Populer

Foto Populer