Sukses


Jadi Juru Kunci Grup B Piala Menpora, Borneo FC Rombak Komposisi Pemain untuk Liga 1  

 

Bola.com, Malang - Status tim kuda hitam disematkan bagi Borneo FC jelang Piala Menpora 2021 bergulir. Alasannya, mereka cukup aktif dalam bursa transfer pemain.

Tapi, hasilnya selama turnamen tidak sesuai harapan. Tim berjuluk Pesut Etam itu hanya mendulang satu poin dan jadi juru kunci Grup B. 

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, berani ambil risiko dengan mencoba-coba pemain muda di ajang ini. Baru di laga terakhir lawan PSM Makassar, Rabu (31/3/2021), mereka turun dengan kerangka inti. Laga tersebut berkesudahan dengan skor 2-2.   

Ditanya tentang evaluasi, Gomez mengaku nantinya pasti ada perubahan komposisi pemain. Menurut dia, timnya saat ini terlalu banyak dihuni pemain muda. Ajang Piala Menpora dijadikan memilih siapa pemain muda yang siap tampil di Liga 1 2021.

“Akan ada perubahan komposisi pemain. Ada beberapa pemain yang dipinjamkan. Ada juga yang dikembalkan ke tim akademi. Karena fokus kami di Piala Menpora membangun pemain muda,” jelas pelatih Borneo FC asal Argentina ini.

Jika ada beberapa pemain dipinjamkan dan dikembalikan ke tim akademi, artinya Borneo FC punya slot merekrut pemain baru. Slot pemain asing juga masih ada.

Borneo FC baru mengontrak dua pemain asing, Javlon Guseynov dan Amer Bekic. Sisa dua lagi akan digunakan untuk posisi yang dianggap masih jadi titik lemah Pesut Etam.

   

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kurang Garang di Lini Depan

Tapi, Gomez enggan menyebut sektor mana yang butuh penambahan pemain. “Kalau soal itu nanti saja,” lanjutnya.

Jika melihat performa di Piala Menpora, Borneo FC masih kurang garang di lini depan. Hanya dua gol yang berhasil dicetak. Tapi yang paling terlihat, tidak ada sosok playmaker tim. Sultan Samma yang jadi tumpuan masih sering kehilangan bola.

Sementara di lini bertahan, mereka juga sering kedodoran. Total ada 7 gol yang bersarang dalam tiga pertandingan grup.

Mereka sempat dihajar Persija Jakarta 4 gol tanpa balas. Hanya Javlon yang selalu tampil penuh di tiga pertandingan. Tandemnya, Gomez masih merotasi beberapa pemain belakang yang ada. 

 

Video Populer

Foto Populer