Sukses


Tanpa Kepentingan Lagi di Piala Menpora, Persita Berpeluang Rotasi Pemain Saat Hadapi Bali United

Bola.com, Sleman - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengaku akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Bali United pada matchday terakhir Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021). Menurut Widodo, keputusan rotasi diambil untuk mengetahui kualitas seluruh pemain.

Persita Tangerang memang sudah tidak punya kepentingan apapun di Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu sudah tersingkir dari Piala Menpora 2021 karena menelan dua kekalahan.

Persita saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021. Meski demikian, pelatih Widodo Cahyono Putro menjamin timnya bermain sungguh-sungguh melawan Bali United demi meraih poin.

"Kami tetap akan merotasi pemain karena dengan persiapan yang minim kami hanya berkonsodilasi kepada tim dan ini persiapan untuk Liga 1. Meskipun melakukan rotasi, kami tetap ingin berjuang untuk mengambil poin," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga.

Widodo mengakui sudah menyiapkan skema permainan untuk merepotkan Bali United pada laga nanti. Namun, keberhasilan strateginya itu akan ditentukan oleh masing-masing pemain Persita Tangerang di lapangan.

"Kami sudah menerapkannya dalam latihan tentang strategi untuk melawan Bali United. Semua itu di lapangan kami serahkan kepada pemain tentang bagaimana mengatasi kemampuan dia sendiri dan tim untuk menghadapi lawan," tegas Widodo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Persita Tangerang punya catatan buruk melawan Bali United. Dalam dua laga terakhir, Persita belum pernah menang melawan klub berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Persita sejauh ini menelan sekali kekalahan dan sekali imbang. Hasil imbang yang terakhir diraih adalah 0-0 saat laga pekan pertama di Liga 1 2021.

Laga di Piala Menpora 2021 menjadi momentum besar buat Persita. Klub asuhan Widodo Cahyono Putro bisa menjadikan laga ini sebagai kesempatan menutup turnamen dengan manis dan kepala tegak.

Video Populer

Foto Populer