Sukses


Suporter PSM Apresiasi Kesuksesan Juku Eja Lolos ke 8 Besar Piala Menpora 2021

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter PSM Makassar mengapresiasi kesuksesan tim kesayangannya meraih tiket babak 8 Besar Piala Menpora 2021. Sebelumnya, mereka hanya meminta manajemen PSM berpatisipasi untuk menjaga marwah sebagai tim dengan tradisi kuat di pentas sepak bola Tanah Air.

"Kami juga tak mempermasalahkan apa pun hasil yang diraih PSM pada ajang itu. Ternyata PSM mampu membuat kejutan. Itu mengapa kami mengucapkan terima kasih kepada pemain. Terutama mereka yang masih bertahan di saat PSM tengah bermasalah," kata Daeng Uki, Panglima Laskar Ayam Jantan, kelompok suporter PSM kepada Bola.com, Kamis (1/4/2021).

Daeng Uki mengungkap pembicaraannya beberapa hari lalu dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, yang mengaku salut dengan loyalitas yang ditunjukkan pemain yang bertahan, seperti Yakob Sayuri.

"Yakob bilang ke Pak Appi (Munafri), andai PSM tidak bermasalah, dia sudah hengkang ke tim lain. Dia justru tak ingin meninggalkan PSM yang ditinggal pergi mayoritas pemain pilarnya di musim 2020," kata Daeng Uki.

Menurut Daeng Uki, menilik penampilan tim asuhan Syamsuddin Batola pada penyisihan Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, ia dan suporter lain yakin tim kesayangannya bisa melangkah lebih jauh. Seperti diketahui, PSM akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga perempat final pada 9 April mendatang.

Hal senada dikatakan Andi Coklat, eks Jenderal Lapangan The Maczman. Menurut Coklat, sejatinya materi starter yang dimiliki PSM tidak kalah dengan tim lainnya. Khususnya di Grup B yang juga dihuni Persija Jakarta, Borneo FC dan Bhayangkara Solo FC.

"Dalam daftar starter PSM hanya Erwin Gutawa yang tidak pernah dipanggil Timnas Indonesia. Tapi, dia punya pengalaman bermain bersama sejumlah klub di Liga Indonesia," terang Andi Coklat.

Seperti diketahui, dalam tiga pertandignan yang dimainkan PSM, pelatih Syamsuddin Batola selalu memberi kesempatan lebih banyak kepada nama-nama seperti Hilman Syah, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Abdul Rachman, Erwin, M. Arfan, Rasyid Bakri, Yakob Sayuri, Sutanto Tan, Zulham Zamrun, Patrich Wanggai, Rizky Eka Pratama, Saldi Amiruddin, dan Aji Kurniawan.

"Mereka sudah memiliki jam terbang di Liga 1. Belum lagi, mayoritas dari pemain starter PSM Makassar rutin berlatih bersama saat kompetisi terhenti," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

PSM Tiba di Makassar

Rombongan PSM Makassar sendiri sudah kembali di Makassar pada Kamis (1/4/2021) pagi. Rencananya, Zulkifli dan kawan-kawan diberi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dalam dua hari ke depan.

Skuad Juku Eja akan kembali berlatih pada Sabtu (3/4/2021) di Lapangan Bosowa Sport Centre. Sebelumnya, pada jumpa media, Syamsuddin mengungkapkan akan memanfaatkan waktu jeda untuk mengembalikan kondisi fisik pemainnya plus pembenahan untuk meningkatkan kemampuan tim.

"Saya sudah memiliki sejumlah bahan untuk mengevaluasi penampilan tim. Sebagai pelatih, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memperlihatkan kerja kerasnya di babak penyisihan grup," pungkas Syamsuddin.

Video Populer

Foto Populer