Sukses


Prediksi Grup D Piala Menpora Persib Vs Persiraja: Menang demi Perempat Final

Bola.com, Sleman - Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh saling berhadapan dalam laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan ditayangkan di Indosiar pada Jumat (2/4/2021). Laga ini menjadi penting bagi kedua tim demi memastikan diri melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021.

Pertemuan kedua tim ini dipastikan akan berlangsung seru karena menjadi laga untuk menentukan langkah ke babak delapan besar Piala Menpora. Persib Bandung paling tidak butuh skor imbang untuk lolos ke babak selanjutnya, sementara Persiraja harus meraihan kemenangan.

Berniat untuk memberikan perlawanan maksimal, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh. Ia menegaskan timnya hanya berupaya untuk meraih kemenangan.

"Tidak ada strategi yang spesifik karena ada hasrat untuk bermain sepak bola dari semua pemain karena sudah tidak bermain selama satu tahun. Tujuan utamanya bermain sepak bola. Tentu, seperti yang saya katakan, kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami akan menunjukkan yang terbaik untuk meraih kemenangan," ujar Robert di Sleman, Kamis (1/4/2021).

Pasalnya, dalam turnamen ini, Robert melanjutkan, alasan utamanya semua pemain bisa menikmati lagi permainan sebagai persiapan menatap kompetisi Liga 1 2021 nanti.

"Saya tetap mengingatkan itu karena memang lebih penting ketimbang memenangkan laga. Memberi menit bermain kepada pemain lebih penting, memainkan pemain muda untuk bermain lebih penting. Bagaimana pemain merasa nyaman lagi agar pemain berada di jalur yang tepat untuk tampil di liga," kata Robert.

"Jadi jika kami lolos ke babak berikutnya itu adalah bonus, tapi kami mengerahkan yang terbaik karena ingin terus bermain sepak bola. Jika kami tersingkir, artinya kami tidak bisa bermain sepak bola lagi," tambah pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 3 halaman

Bermain Kolektif dan Militan

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh akan mengandalkan mayoritas pemain warisan dari Liga 2 2019. Kendati demikian, pelatih Persiraja, Hendri Susilo, tetap yakin tidak ada yang mustahil dalam sepak bola meski dalam laga ini bakal menghadapi Persib Bandung.

"Saya mengakui Persib adalah tim besar. Mereka unggul dalam segalanya, terutama soal materi pemain dan permainan. Sementara tim Persiraja ini sebagian besar datang dari Liga 2. Namun, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola," ujarnya.

"Syaratnya pemain saya harus tampil ngotot dan ngeyel. Satu yang penting, tunjukkan dulu semangat pantang menyerah. Untuk bisa mengimbangi Persib, kami harus bermain kolektif dan militan," lanjutnya.

Persiraja Banda Aceh juga harus kehilangan pilar lini belakangnya, Ganjar Mukti, yang mengalami cedera. Namun, Hendri memastikan sudah ada pengganti yang akan diberikan kepercayaan.

"Memang di belakang ada masalah. Ganjar cedera, tapi saya sudah mempersiapkan penggantinya. Saya mengingatkan semua pemain untuk tidak membuat kesalahan sekecil apa pun yang bisa berakibat fatal," ucapnya.

"Pemain Persib memiliki rata-rata kemampuan yang bagus. Jadi penjagaannya secara kolektif, bukan individu. Saya meminta setiap pemain disiplin dan tampil lugas," lanjutnya.

Kendati demikian, Hendri Susilo ingin Laskar Lantak Laju itu memberikan kejutan di Piala Menpora. Hal tersebut tentu akan menjadi sesuatu yang istimewa bagi para pendukung yang menyaksikan pertandingan dari rumah di Aceh.

"Semua masih bisa terjadi, maka itu saya ingin anak-anak memberikan kejutan. Saya merasa Persib pun tidak ingin kalah dalam laga nanti. Tapi, beban kami lebih ringan karena Persiraja bukan tim unggulan.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Ardi Idrus, Nick Kuipers, Ahmad Jupriyanto, Bayu Fiqri (belakang); Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Frets Butuan (tengah); Wander Luiz, Ezra Wilian (depan)
  • Pelatih: Robert Alberts
  • Persiraja Banda Aceh (3-5-2): Fakhrurrazi Quba (kiper), Rendy Saputra, Tri Rahmad, Asep Budi (belakang), Fery Komul, Gabriel do Carmo, Ousmane Fane, Samir Ayass, Miftahul Hamdi, (tengah), Silvio Escobar, Assanur Rijal (depan)
  • Pelatih: Hendri Susilo

Video Populer

Foto Populer