Sukses


PSIS Pelajari Kekuatan PSM Sebelum Berjumpa di Perempat Final Piala Menpora

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan berjumpa PSM Makassar dalam babak delapan besar atau perempatan Piala Menpora 2021, 9 April mendatang. PSIS berstatus juara grup A ditantang PSM sebagai runner-up grup B.

PSIS masih memiliki waktu persiapan sekitar satu pekan ke depan. Perhatian utama PSIS ialah menjaga kondisi dan mental bertanding para pemain, setelah  melakoni babak penyisihan grup dengan gemilang. 

"Saya melihat dan mempelajari rekaman pertandingan PSM di Piala Menpora. Setelah itu kami akan melakukan analisa tentunya dengan tim pelatih dan semua pemain," ungkap Dragan Djukanovic, Jumat (2/4/2021).

Tim berjulukan Mahesa Jenar dengan perkasa menorehkan dua kemenangan dan satu hasil draw. Hebatnya lagi, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan menjadi tim paling produktif dengan torehan sembilan gol dalam tiga pertandingan.

Paham dengan kekuatan calon lawan yang akan dihadapi yaitu PSM, pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic sudah mulai mempelajari cara bermain tim Juku Eja. PSM juga menjadi kuda hitam di ajang ini. Mereka dengan skuad lokal menggasak Persija Jakarta 2-0 pada laga pertama grup B.

"PSM bermain sangat baik di Piala Menpora. Mereka memiliki pemain yang pantang menyerah dan gairah yang tinggi. Tentu akan menjadi laga yang sulit. Kami pun juga akan berjuang sekuat tenaga," terangnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Recovery Pemain

Pemain PSIS Semarang sudah kembali ke Semarang dari Solo pada Rabu (31/3/2021). Sang pelatih pun memberikan jatah libur selama tiga hari bagi pemain untuk beristirahat.

Tiga kali bertanding di babak penyisihan grup, membuat pemain perlu memulihkan kondisi kebugarannya, sehingga saat tampil di babak gugur nanti, kualitas fisik para pemain kembali maksimal.

"Para pemain cukup kelelahan setelah tampil di penyisihan. Kami akan kembali berlatih besok (Sabtu 3 April), untuk menyiapkan diri menghadap babak delapan besar," jelas pelatih asal Montenegro ini.

Video Populer

Foto Populer