Sukses


Ditahan Imbang Persita, Bali United Segel Tiket Perempat Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Sleman - Bali United berhasil mengunci tiket perempat final Piala Menpora 2021 meski hanya bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang dalam matchday ketiga Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat sore (2/4/2021).

Hasil imbang ini membuat Bali United mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Dua tim lain terdekat, Persib Bandung (4 poin) dan Persiraja Banda Aceh (3 poin), berpeluang menyalip untuk menjadi juara Grup D karena masih akan bertanding di stadion yang sama, Jumat malam.

Namun satu yang pasti, Bali United dipastikan lolos dan akan minimal akan tetap berada di peringkat kedua apa pun hasil yang didapatkan Persib dan Persiraja.

Persita Tangerang berusaha menguasai permainan sejak menit pertama pertandingan dimulai meski sudah dipastikan tidak menembus fase gugur.

Mereka tampil menyerang dan mampu membukukan peluang pertama pada menit keempat. Namun, tembakan Kanu Helmiawan masih belum menemui sasaran.

Gol pertama pertandingan ini lahir untuk Bali United pada menit ke-14. Berawal dari tendangan bebas yang dikirim oleh Kadek Agung ke kotak penalti lawan, striker Ilija Spasojevic menyelesaikannya dengan sundulan. Skor 1-0 untuk Serdadu Tridatu.

Pada menit ke-19 umpan Gavin Kwan menggunakan kaki kiri untuk mengirim bola menuju Ilija Spasojevic dan dan Stefano Lilipaly. Tetapi, wasit meniup peluit tanda offside.

Dalam kondisi tertinggal, Persita tampil lebih agresif dengan melakukan serangan dari beberapa sisi. Aditia Gigis mampu mengancam gawang Bali United pada menit ke-23, namun masih belum menghasilkan gol.

Sebanyak dua peluang emas didapatkan Persita pada menit ke-34 dan ke-35. Striker Ahmad Nur Hardianto melepas tembakan dari luar kotak penalti dalam dua momen itu. Sayang, tembakannya masih belum menemui sasaran.

Bali United lebih banyak bermain menunggu sementara Persita bermain makin agresif. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum dan Bali United masih unggul dengan skor sementara 1-0.

 

Video

2 dari 3 halaman

Persita Menyamakan Kedudukan

Memasuki babak kedua, Pendekar Cisadane makin aktif melakukan serangan. Peluang kembali lahir pada menit ke-50 setelah Kevin Gomes mengirim umpan matang yang sayangnya gagal dimanfaatkan oleh Aldi Al Cahya.

Wawan Hendrawan terus mendapat tekanan dari pemain Persita. Namun, kiper gaek satu ini tampil cukup apik di bawah mistar gawang Bali United.

Ancaman kembali didapat Wawan memasuki menit ke-53 lewat tendangan bebas yang dilepaskan oleh Irsyad Maulana. Beruntung, Wawan masih tampil sigap dengan mengamankan bola.

Persita akhirnya mampu menyamakan kedudukan satu menit berselang. Taufik Febrianto sukses menyelesaikan bola setelah mendapatkan umpan tarik dari Irsyad Maulana. Kali ini Wawan tak mampu menghalaunya dan skor menjadi 1-1.

Persita terus melakukan serangan dengan menghasilkan banyak peluang membahayakan gawang Bali United. Wawan Hendrawan benar-benar tampil impresif dengan menyelamatkan banyak tembakan ke gawangnya.

Total sebanyak 13 tembakan dibukukan oleh Persita dalam laga ini, berbanding Bali United yang hanya mampu mencatatkan dua peluang. Tak ada lagi gol yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Skor 1-1 mengakhiri pertandingan ini.

Bali United memastikan diri lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 berkat hasil imbang ini. Namun, status kelolosannya masih menunggu hasil dari pertandingan antara Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh yang baru digelar Jumat malam.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Persita (4-3-3): Try Hamdani (kiper); Muhammad Toha, Syaiful Anwar, Herwin Saputra, Kevin Gomes (belakang); Taufik Febrianto, Kanu Helmiawan, Aditia Gigis (tengah); Aldi Al Cahya, Ahmad Nur Hardianto, Irsyad Maulana (depan)
  • Pelatih: Widodo C. Putro
  • Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Gavin Kwan, Leo Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah (belakang); Hariono, Rizky Pellu, Kadek Agung (tengah); M. Rahmat, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer