Sukses


3 Fakta Menarik di Grup C Piala Menpora: Persela Hattrick Remis, Tiga Tim Masih Punya Kans Lolos

Bola.com, Jakarta - Grup C Piala Menpora 2021 bisa dibilang menjadi grup paling ketat selama fase grup. Selain Persebaya Surabaya yang sudah dipastikan lolos, tiga tim lainnya, yakni Persela Lamongan, Persik Kediri, dan PSS Sleman masih berpeluang lolos 8 besar.

Kepastian Persebaya lolos 8 besar Piala Menpora 2021 didapat usai anak asuh Aji Santoso itu menahan imbang Persela tanpa gol, Sabtu (3/4/2021). Buat Persela, hasil imbang itu merupakan kali ketiga yang didapat secara beruntun.

Di sisi lain, keberhasilan Persik Kediri menekuk Madura United membuat asa mereka lolos 8 besar Piala Menpora 2021 tetap terbuka. Itu adalah tiga poin pertamanya setelah kandas pada dua laga sebelumnya.

Madura United sempat memimpin 1-0 lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Beto Goncalves pada menit 52' melalui titik putih. Namun Persik Kediri mampu membalas dua kali melalui Andri Ibo (penalti, 72') dan Antoni Putro Nugroho sembilan menit jelang waktu normal.

Dua pertandingan tersebut membuat tujuh poin yang dikoleksi Persebaya tak akan mampu dikejar oleh tim lainnya dan membuat Satria Tama dkk. lolos ke fase 8 besar Piala Menpora 2021. Adapun duel pamungkas fase grup kontra PSS Sleman akan jadi penentu juara grup.

Berikut ini Bola.com tiga fakta menarik yang terjadi di Grup C, termasuk hattrick Persela Lamongan meraih hasil imbang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Hattrick Imbang Persela

Persela menyudahi laga kontra Persebaya dengan skor 0-0. Ini merupakan hasil imbang ketiga beruntun yang didapat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut selama fase grup Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, Persela ditahan imbang Madura United 1-1 dan PSS Sleman 0-0. Hasil ini membuat Persela mengumpulkan tiga poin.

3 dari 4 halaman

Persela, Tim Kedua yang Raih Dua Cleansheet dan Brace Nirgol

Hasil imbang 0-0 yang didapat Persela saat meghadapi Persebaya dan PSS membuat mereka menjadi tim kedua yang dua kali gagal mencetak gol. Tim lain yang juga meraih hasil minor tersebut adalah Borneo FC Samarinda dari Grup B.

Selain itu, Persela adalah tim kedua di Piala Menpora 2021 yang sanggup meraih dua kali cleansheet. PSS adalah tim pertama, yakni saat ditahan imbang Persela dan menang 1-0 atas Persik Kediri.

4 dari 4 halaman

Grup C Paling Ketat

Keberhasilan Persik Kediri memetik kemenangan 2-1 atas Madura United membuat Grup C menjadi grup paling ketat di Piala Menpora 2021, menurut pengamatan Bola.com. Tiga tim, selain Persebaya yang sudah memastikan tiket 8 besar, masih berpeluang lolos.

PSS, Persela, dan Persik akan bersaing pada laga terakhir. Khusus PSS, jika berhasil menang dengan skor 1-0 saja kontra Persebaya, maka mereka akan berstatus juara grup.

Madura United yang apes. Sudah memainkan empat laga, mereka tidak punya peluang lolos, karena perolehan poin, head-to-head, dan selisih gol sudah dapat dipastikan tak akan bisa menemani Persebaya sekalipun hingga berita ini turun mereka menduduki posisi dua.

Sementara Persik dan Persela yang akan berjumpa pada laga terakhir fase grup dengan poin sama, yakni 3, wajib meraih kemenangan agar bisa lolos menemani Persebaya.

Jika PSS menang lawan lawan Persebaya, maka kans Persik dan Persela lolos praktis tertutup.

Video Populer

Foto Populer