Sukses


Madura United Masih Punya Kans ke Perempat Final Piala Menpora, Ini Kata Pelatih Persebaya

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Kepastian itu mereka dapat setelah bermain imbang 0-0 kontra Persela Lamongan di Stadio Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Tim berjulukan Bajul Ijo itu mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Mereka tak mungkin terkejar. Posisi puncak klasemen hanya mungkin tersalip oleh PSS Sleman, jika menekuk Persebaya Surabaya dalam laga terakhir, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu, Madura United masih memiliki peluang, tapi sangat kecil karena hanya mengantongi empat poin. Mereka melakoni empat laga, dan hasil apapun dalam pertandingan yang tersisa di antara empat tim lain sudah pasti tidak akan bisa menyelematkan mereka.

“Dalam sepak bola memang sangat susah diprediksi. Ini terjadi tidak hanya di Grup C saja, di grup lain juga begitu. Pasti akan ada kejutan di pertandingan lain,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

“Justru saya kaget dengan persaingan di Grup C yang berisi lima tim ini. Sebelum digelarnya Piala Menpora, yang diprediksi lolos dari Grup C adalah Madura United. Dalam sepak bola selalu ada kejutan, susah diprediksi,” imbuhnya.

Sudah bukan rahasia umum lagi Madura United menjadi kandidat kuat untuk bisa berbuat banyak di Piala Menpora 2021. Pasalnya, materi pemain mereka sangat mumpuni, ditambah dengan persiapan tim lebih awal dengan pemusatan latihan di Batu sejak 25 Februari 2021.

Laskar Sape Kerap menang 2-1 atas PSS Sleman (23/3/2021). Tapi, mereka ditahan 1-1 oleh Persela (1/4/2021). Madura United juga kalah dengan skor identik 1-2 dari Persebaya Surabaya (28/3/2021) dan Persik Kediri (3/4/2021).

Madura United bercokol di peringkat kedua dengan empat poin. Poin Madura United sama dengan PSS di tabel klasemen sementara. Namun, Laskar Sapeh Kerrab unggul berdasarkan rekor pertemuan. Ketika saling berhadapan pada matchday pertama, 23 Maret 2021, Slamet Nurcahyo dkk. menang 2-1.

Madura United, yang telah menuntaskan pertandingan di babak penyisihan, juga masih unggul satu poin masing-masing atas Persela di peringkat ketiga dan Persik di posisi keempat.

Kalau mau lolos, Madura United harus berharap PSS kalah dari Persebaya dan Persela bermain imbang maksimal 1-1 melawan Persik.

Video

2 dari 2 halaman

3 Klub Berpeluang Menemani Persebaya

Peluang Madura United sebenarnya tetap terbuka seandainya Persebaya Surabaya berhasil menekuk Persela. Dengan begitu, masih ada celah lolos perempat final dengan catatan Persela kalah dari Persik Kediri di pertandingan terakhir (7/4/2021).

Persela sendiri sudah mengantongi tiga poin. Jika duel Persela imbang kontra Persik, jumlah poin keduanya dan Madura United akan sama menjadi empat. Tapi, Persela lebih unggul dalam hal selisih gol, dibanding dua tim lainnya yang minus.

Sedangkan jika PSS Sleman kalah dari Persebaya (7/4/2021), kans terbuka melaju ke fase gugur menjadi milik Persela. Sebab, kekalahan akan membuat Elang Jawa juga minus selisih gol, berbeda dengan Persela yang meraih empat hasil imbang.

Persaingan memperebutkan satu tiket tersisa kini hanya melibatkan PSS, Persela, dan Persik. Mereka masih punya kendali untuk lolos, meski juga saling bergantung pada hasil pertandingan lain.

Video Populer

Foto Populer