Sukses


Persela Bertekad Habisi Persik demi Tiket Perempat Final Piala Menpora

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan masih berpeluang untuk lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Tim Laskar Joko Tingkir baru mengoleksi tiga poin setelah selalu bermain imbang dalam tiga pertandingan Grup C.

Mereka bakal melakoni pertandingan melawan Persik Kediri dalam laga terakhir fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021). Persela bertekad memetik kemenangan di laga ini agar bisa lolos ke fase gugur.

“Kami harus fokus pertandingan melawan Persik, itu yang terpenting. Tidak ada alasan tidak menang melawan Persik. Apresiasi harus diberikan kepada pemain supaya mendapat hasil maksimal,” kata Didik Ludianto, pelatih Persela.

Kemenangan atas Persik menjadi harga mati buat Persela agar membuka kans melaju ke fase gugur. Pasalnya, mereka tidak memiliki peluang lolos jika hanya bermain imbang dan mendapat tambahan satu poin.

Itu pun masih dengan catatan bergantung pada hasil pertandingan PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya di hari yang sama. Kemenangan akan membawa mereka mengoleksi enam poin, tapi PSS tidak boleh menang melawan Persebaya.

Sebab, PSS kini sudah mengantongi empat poin. Artinya, mereka bakal mengoleksi tujuh poin jika berhasil menekuk Persebaya. Itu membuat hasil apapun dalam pertandingan Persela Lamongan kontra Persik tidak berpengaruh kepada PSS.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berjuang Maksimal

Gelandang Persela Lamongan, Syahroni, mengungkap ambisi timnya untuk bisa memetik tiga poin pertama di Grup C. Selama ini, mereka bermain cukup apik menjaga pertahanan karena selalu bermain imbang, namun juga punya masalah pada produktivitas gol.

“Kami harus berjuang maksimal di sisa satu pertandingan. Ini pertandingan hidup dan mati, kalau ingin lolos. Kami harus berusaha kerasp meraih kemenangan melawan Persik,” ucap pemain asli Tangerang itu.

“Kami harus melakukan persiapan matang sampai beberapa hari ke depan. Semua harus siap mulai dari aspek fisik, taktik, dan lainnya. Pertandingan melawan Persik begitu sangat penting untuk kami,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer