Sukses


Rekap Kontestan 8 Besar Piala Menpora 2021: Kejutan Barito Putera dan Laju Mulus 4 Klub Raksasa

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 hampir menyelesaikan babak penyisihan grup. Sejauh ini, sudah ada enam klub yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar.

Sebanyak 26 laga sudah dimainkan sepanjang babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Laga-laga tersebut berlangsung ketat dan menghasilkan 72 gol yang artinya terjadi rataan 2,77 gol per laga.

Keenam klub yang sudah lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 berasal dari Grup A, B, dan D. Klub yang mampu lolos dari lubang jarum itu mayoritas merupakan nama besar.

Ada klub yang berhasil membuat kejutan yakni Barito Putera. Klub berjulukan Laskar Antasari itu sukses menjadi runner-up Grup A mendampingi PSIS Semarang yang menjadi jawara.

Sementara itu, dua klub raksasa Persija Jakarta dan PSM Makassar menjadi perwakilan dari Grup B. Adapun perwakilan Grup D juga diisi klub raksasa, Persib Bandung dan Bali United.

Dengan demikian, ada dua tiket babak delapan besar yang masih diperebutkan pada Piala Menpora 2021. Perburuan tiket tersebut terasa sangat ketat karena sampai harus ditentukan pada matchday terakhir.

2 dari 4 halaman

Menanti Perwakilan Grup C

Kontestan babak delapan besar Piala Menpora 2021 belum sepenuhnya lengkap. Ada dua slot tiket yang masih diperebutkan oleh klub yang berasal dari Grup C Piala Menpora 2021.

Sejauh ini, klub yang sudah hampir pasti melaju ke babak selanjutnya adalah Persebaya Surabaya. Klub berjulukan Bajul Ijo itu menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C dengan raihan tujuh poin.

Pada matchday terakhir, Persebaya akan menghadapi PSS Sleman. Kemenangan dalam laga tersebut bakal mempertegas Persebaya sebagai juara Grup C.

Namun, PSS juga masih berpeluang. Jika mampu mengalahkan Persebaya, maka klub berjulukan Super Elang Jawa itu bakal lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu, Persela Lamongan dan Persik Kediri juga punya peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Pemenang dalam laga ini berpeluang melaju ke babak delapan besar. Dengan catatan, PSS menelan kekalahan atau meraih hasil imbang melawan Persebaya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

1. PSIS Semarang Vs PSM Makassar (9/4/2021)

2. Persija Jakarta Vs Barito Putera (10/4/2021)

3. Persib Bandung Vs Runner-up Grup C (11/4/2021)

4. Juara Grup C Vs Bali United (12/4/2021)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer