Sukses


Ulang Tahun, Aji Santoso Cari Kado Manis untuk Persebaya di Piala Menpora

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, saat ini sedang dalam momen yang membahagiakan. Hari ini, Selasa (6/4/2021), arsitek tim asli Malang itu merayakan ulang tahunnya yang ke-51.

Kebetulan, Persebaya bakal bertanding melawan PSS Sleman dalam laga terakhir Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) malam. Kemenangan bakal menjadi kado indah buat sang pelatih.

“Saya sudah menyampaikan kepada anak-anak. Mereka tahu saya hari ini ulang tahun. Saya berharap mereka tampil lebih baik lagi dan serius menghadapi PSS Sleman. Kemenangan bisa jadi kado bahagia buat saya,” kata Aji kepada Bola.com, Selasa.

Kebahagiaan Aji Santoso bertambah mengingat Persebaya sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final. Tim Bajul Ijo telah mengoleksi tujuh poin dari tiga laga terkalahkan di Grup C dan itu tak mungkin diungguli oleh kontestan lain.

Bebannya dalam pertandingan melawan PSS Sleman bisa dibilang lebih ringan. Pelatih berlisensi AFC Pro itu bisa bereksperimen dengan timnya karena tidak di bawah tekanan harus memenangi pertandingan. 

Meski demikian, Aji tak mau pemainnya meremehkan lawan. Ia menekankan Persebaya Surabaya harus menutup fase grup dengan hasil maksimal.

2 dari 3 halaman

Tampil Maksimal

Namun, Aji tetap menginginkan Rachmat Irianto untuk berjuang maksimal mengalahkan tim berjulukan Elang Jawa itu. Skuad Persebaya Surabaya harus tampil dengan motivasi berlipat demi memberi kado kepada sang pelatih.

“Meski kami sudah lolos (ke perempat final), anak-anak tetap harus berjuang untuk memenangkan pertandingan. Saya yakin anak-anak menjalani dengan sangat serius. Kami tetap harus bisa memetik hasil positif,” imbuh Aji.

Di sisi lain, Persebaya masih belum memastikan lolos sebagai juara grup atau runner-up. Posisi puncak klasemen sementara Grup C bisa saja tergeser oleh PSS Sleman yang saat ini mengoleksi empat poin.

Jika PSS menang, Persebaya harus puas dengan posisi runner-up karena mereka kalah head-to-head. Status itu bakal membuat tim asal Kota Pahlawan itu berjumpa dengan Persib Bandung di babak perempat final.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer