Sukses


Persib atau Bali United, Persebaya Tidak Pilih Lawan di Perempat Final Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menegaskan tidak ada memilih atau pun mengharapkan tim tertentu untuk menjadi lawan di perempat final Piala Menpora 2021. Bajul Ijo siap bertarung dengan klub manapun di babak tersebut.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya masih menduduki posisi puncak klasemen Grup C Piala Menpora 2021 dengan raihan tujuh poin dan telah menggenggam tiket perempat final. Mereka belum berstatus sebagai juara grup atau runner-up.

Tim Bajul Ijo sudah ditunggu oleh wakil Grup D, yakni Persib Bandung dan Bali United. Jika lolos sebagai juara Grup C, Persebaya akan berjumpa dengan Bali United. Sebaliknya, status runner-up akan membawa tim asal Kota Pahlawan itu melawan Persib.

“Saya tidak pernah memilih lawan, mau Persib atau Bali United tidak masalah. Yang penting kami serius. Mereka juga tim-tim yang bagus. Menurut saya siapapun lawannya tidak ada masalah buat Persebaya,” kata Aji Santoso.

Kepastian status itu akan didapat oleh Persebaya Surabaya setelah duel kontra PSS Sleman dalam laga terakhir Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021). Status juara Grup C bisa didapat asalkan tidak tumbang dalam laga ini.

Video

2 dari 3 halaman

Enggan Memikirkan Tim Lawan di Perempat Final

Bek muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, juga enggan memikirkan siapa yang akan menjadi lawan timnya di babak perempat final. Dia ingin fokus dan serius menghadapi PSS Sleman.

“Kami fokus dulu untuk pertandingan selanjutnya melawan PSS Sleman. Siapapun lawannya, kami akan siap bertanding di perempat final Piala Menpora,” ucap kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Aji Santoso meminta kepada anak asuhnya untuk tidak lengah dalam pertandingan ini. Artinya, Persebaya bakal tetap tampil maksimal seperti biasa meski beban memenangkan pertandingan sudah berkurang.

“Meski sudah pasti lolos, kami menatap pertandingan melawan PSS ini dengan serius. Persiapan kami normal saja, tidak ada yang khusus. Meski, ada beberapa mantan pemain Persebaya di sana,” ujar pelatih asli Malang itu.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer