Sukses


Piala Menpora 2021: Bertolak ke Malang, PSIS Siap Tampil Lepas dan Konsentrasi Penuh

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang beranggotakan 22 pemain ketika bertolak ke Malang, Rabu (7/4/2021). Rencananya, PSIS akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan pada perempat final Piala Menpora 2021, Jumat (9/4/2021).

Berbagai persiapan maksimal sudah ditempuh anak asuh Dragan Djukanovic tersebut sebelum berduel kontra PSM. Terutama latihan intensif sejak akhir pekan kemarin, saat Hari Nur Yulianto dkk. digembleng mematangkan taktik, strategi, dan kebugarannya.

Sejauh ini, PSIS Semarang sedang dinaungi tren positif. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu berhasil lolos ke perempat final dengan status juara Grup A, dan juga klub paling produktif dengan torehan sembilan gol.

Pemain PSIS Semarang pun diminta untuk bermain lepas seperti pada fase grup. Diharapkan, PSIS bisa merengkuh hasil bagus dan melenggang ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Harapan kami kembali bermain lepas saja tanpa beban seperti kemarin, namun juga harus konsentrasi penuh. Kami bisa masuk babak delapan besar ini suatu hasil yang luar biasa, dan mengejutkan," ungkap GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Rabu (7/4/2021).

"Sudah jadi tradisi bahwa PSIS punya target bertahap. Setelah kami masuk delapan besar tentunya kita ingin masuk semifinal, jadi ya bertahap saja. Mudah-mudahan anak-anak bisa buat kejutan lagi," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sejumlah Pemain Absen

Meski dalam kepercayaan diri yang cukup, PSIS Semarang dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain saat menghadapi PSM. Beberapa nama dibekap cedera dan ada yang menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Pemain-pemain yang dipastikan absen antara lain Farrel Arya Trisandika dan Septian David Maulana yang belum sembuh dari cedera. Adapun bek tengah Muhammad Rio Saputro harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, secara umum PSIS sudah memiliki persiapan yang cukup, Wahyu Winarto meyakini kondisi pemain lebih siap. Bahkan lebih siap ketimbang saat menjalani babak delapan besar.

"Melihat latihan beberapa hari kemarin saya optimis PSIS bisa memenangkan pertandingan lawan PSM," tegas pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Video Populer

Foto Populer