Sukses


VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, PSS Sleman Lolos ke Perempat Final Usai Menang Tipis atas Persebaya Surabaya

Bola.com, Jakarta PSS Sleman berhasil memetik hasil positif dalam laga terakhir Grup C Piala Menpora 2021. Elang Jawa menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) malam.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim tampak bermain saling menekan. Namun Persebaya Surabaya memiliki peluang pertama terlebih dahulu.

Lewat Marselino Ferdinan pada menit ke-5, Persebaya Surabaya hampir saja mencetak gol lewat skema sepak pojok.

PSS Sleman juga sebenarnya memiliki kesempatan emas lewat Irfan Jaya. Namun tembakannya di menit ke-13 masih melenceng dari gawang Ernando.

Memasuki menit ke-41, PSS kembali membukukan peluang penting melalui skema tendangan bebas. Wahyu Sukarta yang menjadi eksekutor mengirim umpan yang menembus jantung pertahanan Persebaya.

Asyraq Gufron yang berada di dekat bola gagal memanfaatkan peluang itu. Sampai berakhir babak pertama tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menghiasi turun minum duel PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya.

Pada babak kedua, PSS Sleman berhasil mendominasi permainan. Kali ini Irfan Bachdim dkk langsung memberikan tekanan lebih agresif ke Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-47 PSS Sleman berhasil mendapat hadiah penalti dari wasit. Irfan Bachdim yang menjadi algojo sukses mencetak gol perdana untuk PSS Sleman 1-0.

Tendangan tepat sasaran Persebaya akhir lahir memasuki menit ke-54. Marselino Ferdinan melepas tembakan dari tengah lapangan dan mengarah ke gawang. Bola tipis saja ditepis oleh Ega Rizky sebelum membentur mistar.

Ega Rizky benar-benar dibuat kerepotan dengan serangan Persebaya. Pada menit ke-70, giliran Reva Adi Utama yang melepas tendangan ancaman ke gawang PSS. Beruntung, Ega masih bisa menyelamatkannya.

Hingga pertandingan babak kedua usai, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan PSS Sleman atas Persebaya Surabaya. Dengan hasil ini PSS Sleman berhasil lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer