Sukses


PSSI Urus Izin Kepolisian untuk Liga 1 dan Liga 2 pada Pekan Depan, Jika Lancar Kompetisi Bisa Digulirkan Juli 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI mulai bergerak mempersiapkan Liga 1 dan Liga 2 2021. Izin kepolisian akan coba didapatkan pada pekan depan.

"Insyaallah pada Juli 2021, kompetisi bisa bergulir. Mudah-mudahan Liga 1 dan Liga 2 bisa terlaksana," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, ketika menerima kedatangan Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

"Semoga pemerintah dan kepolisian segera mengeluarkan izin yang memang akan diberikan. Kami akan mencoba mengajukan izinnya insyaallah pada pekan depan agar segera terwujud," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Selain kompetisi, Iwan Bule juga membahas kemungkinan turnamen pramusim untuk Liga 2. Sejauh ini, PSSI baru membuat kejuaraan pemanasan bagi Liga 1 bertajuk Piala Menpora.

"Kalau turnamen pramusim untuk Liga 2, akan kami diskusikan dan kaji lebih dulu. Alhamdulillah, untuk Liga 2, sudah ada beberapa televisi yang mengajukan hak siar seperti di Liga 1," tutur Iwan Bule.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Piala Menpora Pengaruhi Izin Liga 1

Izin kepolisian untuk Liga 1 dan Liga 2 tergantung pelaksanaan Piala Menpora. Jika berjalan lancar, bukan tidak mungkin surat rekomendasi itu segera terbit.

"Di tahap awal, Menpora akan menyelenggarakan dalam bentuk pra kompetisi. Tentu kami akan melihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai syarat-syarat yang berlaku," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika mengeluarkan izin untuk Piala Menpora, medio Februari 2021.

"Kalau syarat tersebut bisa dilaksanakan, kami akan evaluasi secara bertahap sehingga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik. Harapan dan komitmen kami, bagaimana penyelenggara turnamen pramusim nantinya tetap disiplin menegakan aturan terkait prokol kesehatan. Tentunya kita harus sama-sama menjaga komitmen."

"Tapi sebaliknya, kalau itu tidak bisa berjalan dengan baik karena ini menyangkut keselamatan rakyat tentunya akan kami evaluasi. Jadi itu sebagai bentuk komitmen kita bersama," terang Listyo Sigit.

Video Populer

Foto Populer