Sukses


Sutan Zico dan Rendy Juliansyah Merapat ke RANS Cilegon FC

Bola.com, Jakarta - Daya tarik RANS Cilegon FC begitu tinggi setelah diakuisisi oleh pesohor Raffi Ahmad. Dua mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico dan Rendy Juliansyah segera merapat.

Sutan Zico dan Rendy Juliansyah akan menyusul dua seniornya, Cristian Gonzales dan Syamsir Alam yang telah lebih dulu bergabung dengan RANS Cilegon FC.

"Sutan Zico dan Rendy Juliansyah masuk proyeksi tim RANS Cilegon FC untuk musim depan," kata pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah ketika dihubungi Bola.com.

"Namun, untuk Sutan Zico ini, kami masih tarik ulur dengan agennya. Kami harus menuntaskan negosiasi ini dengan agennya juga," tutur mantan arsitek Persija Jakarta itu.

Banur, panggilan Bambang, mengatakan perekrutan Sutan Zico berbeda ketimbang pemain lain. Sebab, kesepakatan dengan mantan bomber Persija Jakarta itu harus melalui agen, bukan lewat pemain secara langsung.

"Sutan Zico segera bergabung dengan RANS Cilegon FC. Namun, saya tidak bisa katakan kami sudah deal. Kalau dengan pemain lain kan bisa personal dengan pemainnya langsung. Untuk Rendy Juliansyah, sudah tidak ada masalah lagi," imbuh Banur.

2 dari 4 halaman

Berstatus Jebolan Timnas Indonesia Level Usia

Sutan Zico dan Rendy Juliansyah beratribut sebagai pemain Timnas Indonesia level usia. Keduanya seangkatan di timnas U-16 dan U-19.

Namun, nasib Sutan Zico tidak seberuntung Rendy Juliansyah di Timnas Indonesia U-19. Pada tahun lalu, namanya dicoret pelatih Shin Tae-yong karena kalah bersaing.

"Mereka memang pemain Timnas Indonesia di level usia, artinya mereka memang punya prospek. Namun, bukan berarti mentang-mentang pemain timnas junior, lalu bermain di tim senior dan mendapatkan jaminan. Belum tentu. Artinya, perlu waktu. Saya harus poles lagi, saya harus latih lagi di RANS Cilegon FC," kata Banur.

3 dari 4 halaman

Belajar dari Timnas Indonesia U-19 2013

Banur berkaca dari alumnus Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri yang menjuarai Piala AFF U-19 2013. Kini, hanya segelintir pemain yang kariernya sesuai ekspektasi.

"Timnya Indra Sjafri yang juara 2013, para pemain yang naik ke senior juga banyak yang duduk di bangku cadangan. Paling cuma Evan Dimas dan Hansamu Yama yang masih mampu bersaing. Yang lain ke mana?" terang Banur.

"Mereka memang bagus di usianya. Sebab, lawannya juga seusia mereka. Tapi ketika bermain di tim senior, mereka perlu waktu. Nanti pelan-pelan, ke depannya akan terlihat," ucapnya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer