Sukses


Jelang 8 Besar Piala Menpora: Pelatih Persib Tebar Pujian Setinggi Langit untuk Persebaya

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan pujian tinggi kepada Persebaya menjelang duel kedua tim di babak 8 besar Piala Menpora, pada Minggu (11/4/2021). Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Persib Bandung rencananya bertolak ke Sleman, Jumat (9/4/2021), pagi guna persiapan menghadapi Persebaya Surabaya.

Robert Alberts akan memboyong sebanyak 20 pemain untuk meladeni tim asuhan Aji Santoso yang lolos dari grup C sebagai runner-up.

Mengenai Bajul Ijo, Robert menegaskan pasukannya harus siap menghadapi tim asal Jawa Timur yang berisikan pemain-pemain muda berkualitas itu. Dia tidak segan melontarkan sanjungan setinggi langit. 

"Saya menghormati Persebaya. Mereka menunjukan karakter, mereka bermain dengan pemain lokal dan tentunya mereka mempunyai banyak pemain tim nasional yang dipanggil, baik itu tim U-23 atau U-19," ujar Robert Alberts selepas latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021).

Pelatih asal Belanda itu mengakui tim berjulukan Bajul Ijo itu terlihat lebih bugar dan selalu bekerja keras dalam pertandingan.

"Kami tahu bahwa Persebaya mempunyai pemain bertalenta dan selalu bekerja keras untuk itu. Jadi saya rasa mereka tim yang bagus," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perjalanan Darat yang Panjang

Persib tentu harus kembali menjalani perjalanan darat yang panjang selama 9 jam menuju Sleman. Namun, situasi itu tidak dipermasalahkan oleh Robert Alberts.

Bahkan, para pemainnya terlihat cukup bugar menghadapi laga perempat final Piala Menpora meski harus kembali melakukan perjalanan darat selama 8-9 jam menuju Sleman, Yogyakarta.

"Tidak peduli di mana kami bermain dan membutuhkan lagi perjalanan selama 9 jam menggunakan bus besok. Itu yang harus kami persiapkan," ujar Robert. 

"Kondisi Persebaya juga sama. Mereka harus duduk di bus karena tidak bisa melakukan penerbangan. Tapi ini normal di sepak bola dan harus menerima untuk tampil di mana pun," ungkap Robert.

Video Populer

Foto Populer