Sukses


8 Besar Piala Menpora: Rivalitas Persib Vs Persebaya, Sahabat yang Sudah 2 Tahun Saling Bantai

Bola.com, Sleman - Babak 8 besar Piala Menpora akan segera dimulai pada 9 April 2021. Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada 11 April di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Duel tim Bajul Ijo melawan Maung Bandung ini dipastikan akan berjalan seru dan penuh emosional demi lolos ke babak selajutnya, meski Persib tidak menargetkan juara.

Dari tiga kali pertemuan sebelumnya, Persib harus mengakui keunggulan Persebaya. Pada laga pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018), Persib kalah dengan skor 1-4.

Empat gol Persebaya saat itu dilesakkan Irfan Jaya, Fandi Eko Utomo (dua gol), dan Osvaldo Haay. Sedangkan gol semata wayang Persib diciptakan Febri Hariyadi.

Kemudian pada pekan ke-7 Liga 1 2019, Persib Bandung juga kalah telak 0-4 oleh Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019).

2 dari 5 halaman

Persebaya Vs Persib 4-0

Bomber Bajul Ijo saat itu, Amido Balde, menjadi bintang dalam laga tersebut setelah mencetak hat-trick. Gol pertama Balde terjadi pada menit ke-34, melalui sundulan setelah menerima umpan matang Muhammad Hidayat.

Jelang akhir babak pertama, Persebaya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Balde kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Ruben Sanadi dengan tembakan mendatar menggetarkan gawang Persib yang dikawal Muhamad Natshir.

Memasuki babak kedua, Persebaya semakin sulit dibendung. Pada menit ke-59, lagi-lagi Balde mencetak gol ketiganya setelah menerima umpan dari Irfan Jaya.

Pada menit ke 81, Persebaya kembali menambah gol melalui Irfan Jaya berkat umpan Jalilov. Irfan Jaya yang kini menjadi kekuatan PS Sleman merangsek ke kotak penalti dan mengecoh beberapa bek Persib Bandung kemudian melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Natshir.

3 dari 5 halaman

Dibalas di Bali

Persib Bandung baru bisa mengalahkan Persebaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019) dengan skor 4-1.

Febri Hariyadi menjadi bintang kemenangan Maung Bandung dengan menorehkan dua gol. Persib Bandung membuka keunggulan pada menit k-31 melalui Febri Hariyadi setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Persebaya yang dikawan Miswar Saputra.

Pada menit ke-40, Persib sukses menggandakan keunggulan melalui aksi Achmad Jufriyanto. Berawal dari tendangan bebas Kevin van Kippersluis, bola kemudian disundul Nick Kuipers dan mengarah ke kaki Jufriyanto. Skor 2-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-60, Kevin van Kippersluis turut mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan bebas kaki kiri dari luar kotak penalti, bola kemudian melucur deras ke pojok kanan atas gawang Persebaya.

Pada menit ke-71, Persebaya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Nick Kuipers tak sengaja menyentuh bola di kotak terlarang. Diogo Campos yang jadi eksekutor berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 3-1.

Namun, delapan menit berselang Persebaya harus bermain dengan 10 orang. Diogo Campos terpaksa meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Persib leluasa menguasai pertandingan. Pada menit ke-84, Febri kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Persebaya melalui tembakan kaki kanan dari jarak dekat.

4 dari 5 halaman

Bagaimana Tahun Ini?

Minggu (11/4/2021) malam, Persib kembali akan bertemu dengan Persebaya dalam babak 8 besar Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, walaupun tahun ini kekuatan kedua tim sedikit berubah.

Persib sedikit diuntungkan lantaran beberapa pemain intinya masih tetap bertahan seperti Febri Hariyadi dan Nick Kuipers.

Jangan lupa saksikan duel Persib Bandung versus Persebaya Surabaya hanya di Indosiar dan live streaming Vidio!

5 dari 5 halaman

Video

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer