Sukses


Gagal di Piala Menpora, Madura United Langsung Persiapan ke Liga 1 2021

Bola.com, Bangkalan - Madura United benar-benar tampil di luar harapan dalam gelaran Piala Menpora 2021. Mereka gagal menembus perempat final setelah hanya mengoleksi empat poin dari empat laga di Grup C.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu bahkan mengakhiri babak penyisihan dengan status sebagai penghuni juru kunci alias terbawah. Hal itu bertolak belakang dengan materi pemain berkualitas yang membuat mereka sebelumnya diprediksi menjadi juara Grup C.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, enggan terlalu larut memikirkan performa buruk timnya. Dia ingin segera melakukan persiapan untuk tampil dalam Liga 1 2021 yang rencananya dihelat pada Juni mendatang.

“Kalau menurut saya pribadi sebagai pelatih, kami harus segera menyiapkan tim menghadapi kompetisi yang kalau tidak salah digelar Juni. Karena memang sangat dibutuhkan masa persiapan yang cukup,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Jadwal kompetisi Liga 1 2021 sebenarnya masih belum jelas sampai sekarang. Sebab, PSSI dan PT LIB masih menunggu berakhirnya Piala Menpora 2021 yang menentukan kompetisi kasta teratas itu.

Masalah lainnya adalah pekan depan sudah memasuki bulan Ramadan. Latihan tanpa tujuan dan kepastian jadwal tentu berdampak pada kondisi psikologis pemain. Terlebih, Madura United berlatih dalam kondisi berpuasa.

“Kami bisa mengawali latihan di persiapan musim kompetisi yang akan datang. Paling tidak, di pertengahan puasa itu sudah harus beraktivitas di minggu pertama. Minggu kedua kami mulai latihan. Itu harapan saya,” imbuh RD.

Video

2 dari 2 halaman

Penyelesaian Akhir

Secara permainan, Madura United sebenarnya tampil agresif dan mampu memberi ancaman kepada lawan dalam setiap laga. Tapi, tim asal Pulau Garam itu punya masalah yang serius dalam kegagalan di turnamen pramusim.

Total, sebanyak 53 tembakan telah mereka lepaskan dengan 22 di antaranya tepat sasaran. Sayang, penyelesaian akhir yang menjadi kendala karena mereka hanya mampu mencetak lima gol dari jumlah peluang yang terhitung banyak.

Madura United kerap menghadapi lawan yang tampil sangat disiplin menjaga pertahanan. Situasi itu menyulitkan mereka menjebol gawang lawan. Gambaran ini sudah terjadi saat bermain imbang melawan Persela.    

Video Populer

Foto Populer