Sukses


Adu Mentereng Lini Tengah Persija Vs Barito Putera di Piala Menpora: Macan Kemayoran Lebih Pengalaman

Bola.com, Malang - Lini tengah bakal menjadi sektor sentral dalam duel perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta kontra Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021). Barisan gelandang dari kedua tim bakal menjadi motor permainan.

Boleh dibilang siapa yang menguasai lini tengah, bakal memegang kendali permainan. Namun, jika melihat komposisi pemain yang ada di lini tengah masing-masing tim, Persija Jakarta punya nama-nama yang lebih mentereng.

Dari 20 pemain yang dibawa ke Malang, semua gelandang Persija terbilang berpengalaman, seperti Marc Klok, Sandi Sute, Tony Sucipto, Ramdani Lestaluhu, hingga Rohit Chand. Nama-nama tersebut sudah kenyang pengalaman di kancah sepak bola Tanah Air.

Sementara di kubu Barito Putera, hanya menyisakan Bayu Pradana sebagai sosok sentral yang bakal menjaga irama permainan tim. Bayu akan didampingi dua gelandang muda potensial, Luthfi Kamal Baharsyah dan Alif Jaelani.

Jika melihat pengalaman dan nama besar, Persija Jakarta bisa menguasai lini tengah. Pemain naturalisasi hingga asing berlabel tim nasional ada di sana. Bahkan mereka sudah berkumpul sejak lama, hanya Marc Klok yang tergolong pemain baru.

Video

2 dari 4 halaman

Barito Putera Waspada

Chemistry pemain Persija Jakarta sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu seperti yang disampaikan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

"Persija punya materi pemain yang komplet. Tapi, saya punya pengalaman bagus melawan Persija ketika menangani beberapa klub lain," ujar Djadjang Nurdjaman.

Artinya, sang pelatih memiliki komposisi yang tepat untuk mengatasi deretan gelandang sarat pengalaman milik Persija. Bayu Pradana, Lutfhi Kamal, dan Alif dianggap punya potensi merepotkan Persija, karena gelandang Barito Putera merupakan perpaduan pemain senior dan pemain muda, yang dari sisi tenaga tentu bisa lebih baik.

3 dari 4 halaman

Persija Optimistis

Namun, Persija Jakarta juga optimistis bahwa deretan pemain di lini tengah yang berpengalaman akan memberikan dominasi saat pertandingan berlangsung.

Apalagi gelandang penting, Marc Klok, yang sudah sempat cedera, akhirnya pulih. Rohit Chand pun sudah kembali bergabung setelah sempat membela Timnas Nepal.

"Klok sudah bisa latihan penuh ebrsama tim. Sedangkan Rohit Chand baru berlatih dua hari terakhir. Kalau melihat kondisinya, Rohit Chand pun tidak bermasalah untuk bsia bermain, mengingat selama ini dia juga sudah berkompetisi bersama tim nasional negara asalnya," ujar pelatih Persija, Sudirman.

4 dari 4 halaman

Lini Tengah Produktif

Dari segi produktivitas, lini tengah kedua tim juga bisa menjadi pemecah kebuntuan. Bersama Persija Jakarta, Marc Klok sudah menjebol gawang Bhayangkara Solo FC dalam laga terakhir Grup B Piala Menpora 2021 lewat tendangan jarak jauhnya.

Sementara di kubu Barito Putera, Alif Jaelani juga menyumbangkan gol ketika menghadapi Arema FC di matchday kedua Grup A. Jadi, soal produktivitas, kedua tim sama-sama memiliki andalan di lini tengah.

Video Populer

Foto Populer