Sukses


5 Fakta Menarik Keberhasilan PSM Mengalahkan PSIS dan Melaju ke Semifinal Piala Menpora 2021

Bola.com, Malang - PSM Makassar berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Keberhasilan itu diraih setelah mendepak PSIS Semarang dalam laga delapan besar yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (9/4/2021) malam WIB.

PSM Makassar tampil gemilang sepanjang pertandingan melawan PSIS Semarang. Sejumlah peluang dihasilkan pasukan Juku Eja itu, tapi tak ada satu pun yang dikonversi menjadi gol.

Begitu juga dengan usaha PSIS dalam menembus lini pertahanan PSM. Beberapa peluang emas gagal menjadi gol berkat kegemilangan kiper Hilman Syah. Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga peluit panjang.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. PSM Makassar akhirnya berhasil meraih kemenangan 4-2 setelah Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, Abdul Rachman, dan Sutanto Tan sukses menjebol gawang PSIS kawalan Jandia Eka Putra.

Adapun dari empat eksekutor PSIS hanya dua yang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni Alfeandra Deweangga dan Fredyan Wahyu. Sementara itu, dua eksekutor awal yakni Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto gagal membobol jala gawang Hilman Syah.

PSM Makassar menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Klub asuhan Syamsudin Batola itu kini tengah menanti pemenang duel Persija Jakarta kontra Barito Putera untuk dihadapi pada laga semifinal 15 dan 18 April 2021.

Bola.com mencatat, ada lima fakta menarik yang mengiringi kesuksesan PSM Makassar melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Berikut ini fakta-fakta menariknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

  1. Ini menjadi pertandingan pertama yang berakhir tanpa gol atau dengan skor 0-0 pada waktu normal dalam 11 pertemuan terakhir antara PSIS Semarang melawan PSM Makassar.
  2. PSIS Semarang pertama kali kalah dari PSM Makassar melalui drama adu penalti pada turnamen sepak bola di Indonesia.
  3. PSM Makassar belum mampu mengalahkan PSIS Semarang pada waktu normal dalam lima pertemuan terakhir di berbagai ajang.
  4. Terakhir kali PSIS Semarang bermain imbang melawan PSM Makassar pada laga Liga 1 2018 yang berakhir dengan skor 1-1.
  5. Syamsudin Batola menjadi pelatih lokal ketiga yang sukses mengantarkan PSM Makassar ke semifinal turnamen sepak bola setelah Ilyas Haddade (Piala Presiden Soeharto 1974) Syamsuddin Umar (Ho Chi Minh Cup 2001). Dua nama terakhir berhasil mempersembahkan trofi untuk PSM.

Video Populer

Foto Populer