Sukses


Gagal Melaju ke Semifinal Piala Menpora, PSIS Pulang dengan Kepala Tegak

Bola.com, Malang - Berakhir sudah perjalanan PSIS Semarang di Piala Menpora 2021. Tim Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan PSM Makassar dan tersingkir dari turnamen pramusim itu melalui adu penalti 2-4 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021) malam.

PSIS Semarang bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar dalam 90 menit pertandingan. Setelah laga dibawa ke adu penalti, PSIS tersingkir karena kalah 2-4 dari PSM.

Laga berlangsung sengit dan ketat sepanjang 2x45 menit. Kedua tim sama-sama tampil ngotot dan tidak mau kalah, demi raihan tiket ke semifinal Piala Menpora 2021. PSIS sebenarnya tampil lebih ofensif ketimbang PSM yang menumpuk pemain di pertahanan.

Begitu juga untuk peluang yang saling dilancarkan kedua tim yang gagal berbuah manis. Tidak terlepas dari penampilan apik penjaga gawang baik PSIS maupun PSM.

Laga yang disertai hujan lebat di paruh kedua, ikut memaksa laga berakhir imbang tanpa gol hingga waktu normal dan dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Sayangnya, dua eksekutor PSIS gagal menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto. Hanya dua pemain yang berhasil mencetak gol. Sementara keempat penendang tim Juku Eja PSM sukses tereksekusi dengan baik.

"Selamat untuk PSM, laga yang sangat sulit mereka menetapkan sistem pertahanan yang begitu kuat. Sesuai prediksi saya sebelum pertandingan, dan terbukti," terang pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

"Kami punya banyak peluang sebenarnya, tapi PSM lebih beruntung hari ini ketimbang PSIS Semarang. Selanjutnya kami bebenah dan bersiap diri untuk kompetisi yang akan datang," lanjut pelatih asal Serbia tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menatap ke Depan

Bagi sang pelatih, kegagalan PSIS Semarang melaju jauh di Piala Menpora 2021 tak perlu diratapi. Ia yakin banyak pelajaran yang bisa dipetik oleh tim dan seluruh pemainnya.

Khususnya untuk lebih mempersiapkan diri secara maksimal, untuk menyambut jalannya kompetisi pada musim 2021. Sementara di sisi lain, melihat persiapan PSIS di turnamen pramusim dan mampu melaju ke fase gugur merupakan sebuah prestasi besar.

"Secara umum saya melihat banyak sisi positif selama turnamen ini untuk PSIS. Bagaimana pemain muda menunjukkan kemampuan dan potensinya. Pencapaian luar biasa bagi kami bisa menembus perempat final," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer