Sukses


Persebaya Minim Persiapan Jelang Duel Kontra Persib pada Perempat Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan laga kontra Persib Bandung. Kedua tim dijadwalkan berjumpa pada perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Tim Bajul Ijo baru merampungkan laga terakhir Grup C kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021). Alhasil, mereka baru bertolak ke Sleman pada Kamis (8/4/2021).

Persebaya baru mulai berlatih pada Jumat (9/4/2021) dan Sabtu (10/4/2021) menjalani latihan resmi. Minimnya kesempatan untuk menyiapkan tim cukup berdampak buat Persebaya Surabaya.

Hal berbeda dialami oleh Persib Bandung yang terakhir bertanding pada Jumat (2/4/2021), di Stadion Maguwoharjo. Tim Maung Bandung punya sembilan hari persiapan.

"Makanya, saya berhitung dalam memikirkan kondisi kebugaran pemain. Saya sudah membuat keputusan soal jatah bermain juga. Itulah kenapa saya melakukan rotasi pemain melawan PSS Sleman," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada Bola.com.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Istirahatkan Pemain Utama

Sebelum melawan PSS, Persebaya memang sudah mengamankan tiket ke perempat final. Situasi itu kemudian yang membuat Aji Santoso menurunkan pemain pelapis pada laga tersebut. Adapun pemain yang reguler tampil dalam tiga laga sebelumnya diistirahatkan.

Para pemain penghuni skuad utama terakhir bertanding pada Sabtu (3/4/2021). Artinya, mereka tetap tidak memiliki waktu lebih lama dari Persib. Tim Maung Bandung memiliki waktu istirahat lebih satu sari.

Belum lagi, Persib juga menjalani pertandingan penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Faktor ini membuat mereka lebih diuntungkan karena bisa menjaga stamina para pemainnya.

3 dari 3 halaman

Memaksimalkan Waktu

Aji Santoso berusaha mengatur waktu agar pemainnya tetap siap tempur menghadapi Persib. Kini, tim asal Kota Pahlawan itu hanya punya sehari waktu tersisa dalam latihan resmi untuk mematangkan persiapan sehari jelang laga.

“Saya sudah berhitung soal bagaimana kami akan tampil pada perempat final. Saya berharap anak-anak tetap maksimal melawan Persib. Kondisi pemain kami juga bagus,” imbuh arsitek tim asal Malang itu.

Sebelumnya, dua pemain senior, yakni Oktafianus Fernando dan Arif Satria, mengalami cedera saat menghadapi PSS Sleman. Beruntung, kondisi keduanya sudah membaik karena hanya dibekap cedera ringan saja.

Video Populer

Foto Populer