Sukses


Gagal Lolos ke Semifinal Piala Menpora, PSIS Hanya Kurang Beruntung

Bola.com, Malang - Langkah PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 harus terhenti di babak delapan besar. PSIS kalah dalam adu tendangan dari PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021) malam.

Hasil yang menyudahi perjalanan tim Mahesa Jenar. Wakil Jawa Tengah yang sebenarnya tampil begitu memukau saat babak penyisihan grup, harus angkat koper setelah disingkirkan PSM. Bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo, ikut menanggapi kegagalan timnya.

Wahyu Prasetyo tampil cukup garang sejak menit pertama permainan. Ia berduet dengan pemain muda Alfeandra Dewangga di jantung pertahanan, menghalau serangan ke gawang Jandia Eka Putra.

Beberapa kali eks pemain Cilegon United itu berjibaku dan berduel dengan para penyerang lincah PSM, seperti Yakob Sayuri hingga Patrich Wanggai pada babak kedua. Sayangnya timnya harus kalah dalam adu tendangan penalti.

Setelah pertandingan, Wahyu Prasetyo mengaku timnya tidak kalah secara permainan dari PSM. Namun, ia merasa hanya sedikit kurang mujur, terutama pada saat drama adu penalti. Seperti diketahui, dua eksekutor PSIS gagal mencetak gol, yakni Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.

"Sebagai perwakilan dari pemain, kami sudah berusaha sekeras mungkin. Semua pemain sudah berjuang sekuat tenaga, dan memang belum rezekinya," bebernya dengan nada bijaksana setelah pertandingan.

"Kondisi lapangan setelah hujan lebat memang agak licin, kontrol bola sedikit susah. Begitu juga pandangan yang terbatas. Berpengaruh juga ketika adu tendangan penalti untuk tumpuan saat menendang," lanjut pemain PSIS Semarang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menebusnya Saat Kompetisi Liga 1

Meski demikian, Wahyu tak ingin menganggap hal itu sebagai alasan tersingkirnya PSIS Semarang dari ajang Piala Menpora. Ia menilai performa PSIS sudah mengalami peningkatan yang sangat baik dalam setiap pertandingan.

Dalam perjalanan dari babak penyisihan grup hingga di perempat final, ia mengakui PSIS makin berkembang. Sekaligus menjadi pondasi yang kuat dalam mempersiapkan diri lebih maksimal saat bergulirnya kompetisi resmi musim 2021.

"Semoga kami bisa lebih beruntung di kompetisi nanti. Setidaknya kembali melalui perjuangan keras dari rekan-rekan setim," tegas Wahyu Prasetyo.

Video Populer

Foto Populer