Sukses


Presiden Persik Puas Prestasi di Piala Menpora 2021 Lampaui Target, tapi Tetap Minta Evaluasi

Bola.com, Jakarta - Lama tak muncul di depan publik, akhirnya Presiden Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih menggelar konferensi secara virtual via akun klub @persikfcofficial, Jumat (9/4/2021). Dalam konferensi tersebut, ia menyatakan puas dengan performa Macan Putih di Piala Menpora 2021.

Pertemuan daring yang juga melibatkan kelompok pendukung Persik dan para warganet itu membahas berbagai hal. Satu di antaranya tentu mengupas pencapaian Persik di Piala Menpora 2021.

Menurut Hakim Bafagih prestasi Persik di Bandung lalu dinilai telah melewati target yang dibebankan manajemen kepada tim asuhan Joko Susilo.

"Kami perlu sampaikan kepada teman-teman suporter dan saudara-saudara yang selama ini aktif mendukung tim. Saya bersyukur dan terima kasih kepada tim pelatih dan pemain. Mereka telah melampaui target dari manajemen," kata Hakim Bafagih.

Anggota DPR-RI dari Partai PAN ini mengungkapkan target riil bagi Andri Ibo dkk. tidak menjadi juru kunci Grup C. "Kami realistis dengan kekuatan tim sekarang ini. Makanya, kami target anak-anak tidak jadi juru kunci. Minimal di peringkat keempat. Ternyata Persik berada di urutan ketiga. Ini saya anggap luar biasa," ucapnya.

Apalagi, lanjut Hakim Bafagih, Persik mampu mengalahkan tim bertabur bintang, Madura United 2-1 dan menahan imbang Persela 2-2.

"Saya ikuti perjuangan pemain di lapangan. Kami memang kalah dari Persebaya dan PSS. Tapi secara permainan, kami juga bagus. Target kami minimal Persik dapat poin empat. Tapi dengan poin itu, ternyata kami bisa di urutan ketiga. Bahkan kami hampir lolos ke perempat final," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Minta Laporan dan Evaluasi

Kendati begitu, Hakim Bafagih akan mengundang manajemen dan tim pelatih untuk evaluasi. Ia meminta laporan agar bisa membantu persiapan tim pada Liga 1 2021.

Rencananya, Liga 1 2021 akan digelar selepas lebaran. "Evaluasi tetap dilakukan untuk perbaikan yang masih kurang. Saya akan minta laporan tim pelatih, kalau masih butuh pemain lagi di posisi mana," tuturnya.

"Saya kira semua tim pasti berbenah. Kami juga harus lakukan itu agar Persik lebih bagus lagi di Liga 1 nanti," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Persik Kediri di Piala Menpora 2021

  • Persebaya 2-1 Persik
  • Persik 0-1 PS Sleman
  • Persik 2-1 Madura United
  • Persela 2-2 Persik

Video Populer

Foto Populer