Sukses


Hadapi Persib pada Perempat Final Piala Menpora 2021, Persebaya Pantang Tampil Bertahan

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya tidak akan tampil bertahan saat menghadapi Persib Bandung. Kedua tim dijadwalkan berjumpa pada perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/7/2021) malam WIB.

Di atas kertas, Persib lebih diunggulkan karena berstatus juara Grup D dan tak terkalahkan dalam tiga laga. Belum lagi, kekuatan mereka juga merata karena sudah menurunkan semua pemain pada fase grup.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menegaskan tidak akan bermain bertahan dan menerapkan permainan menyerang saat menghadapi Persib.

“Sepak bola saya bukan yang memainkan gaya bertahan. Kalau memperkuat pertahanan, iya. Dalam melakukan penyerangan, kami berusaha bertahan dengan baik. Kami tetap akan bermain terbuka situasi lapangan seperti apapun,” kata Aji dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (10/4/2021).

Selama ini, Persebaya memang memiliki gaya permainan yang agresif. Mereka mengandalkan umpan pendek di lini tengah dan kecepatan pemain sayap. Tapi, Persib tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebanyak enam gol yang telah disarangkan Persib pada laga Grup D dicetak oleh pemain yang hampir merata. Lima pencetak gol itu adalah Esteban Vizcarra, Ezra Walian, Wander Luiz, Ferdinan Sinaga, dan Frets Butuan. Nama terakhir telah mencetak dua gol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Akui Kompletnya Skuad Persib

Selain itu, Persib Bandung jauh lebih diunggulkan dengan materi pemain yang lebih apik. Mereka punya tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers, Farshad Noor, dan Wander Luiz. Masih ada tiga pemain naturalisasi seperti Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Esteban Vizcarra.

“Saya melihat pemain Persib ini full, ada pemain asing, ada pemain naturalisasi. Tapi, itu yang menjadi motivasi kami untuk permain lebih baik lagi. Kami sudah menyiapkan tim untuk pertandingan besok malam,” ucap Aji Santoso.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu tetap akan berusaha membawa Persebaya Surabaya memenangkan pertandingan ini. Dia memprediksi duel bertajuk Perang Dulur tersebut bisa berlangsung sengit dengan kekuatan tim masing-masing.

“Kami sudah latihan taktik. Mudah-mudahan, seluruh pemain bisa tampil fight karena kami tahu ini pertandingan penting. Saya merasa pertandingan akan berlangsung seru karena Persib berisikan materi pemain yang cukup berkualitas,” tutur Aji.

Video Populer

Foto Populer