Sukses


Piala Menpora 2021: Pelatih Persebaya Angkat Bicara soal Produktivitas Gol Persib

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya bakal menghadapi tantangan tak mudah pada perempat final Piala Menpora 2021. Mereka dijadwalkan bersua Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Persib kini menjelma sebagai kandidat kuat kampiun turnamen pramusim tersebut. Sebab, Tim Maung Bandung mampu keluar sebagai juara Grup D dan tak terkalahkan.

Belum lagi, Persib Bandung produktif dalam membobol gawang lawan, dengan torehan enam gol. Angka itu hanya kalah dari PSIS Semarang (9 gol) dan Barito Putera (7 gol) selama fase grup.

Di sisi lain, Persebaya memang terhitung minim kebobolan dengan hanya tiga kali saja. Tetapi, mereka hanya membukukan sekali clean sheet. Itu pun terjadi saat Tim Bajul Ijo bermain imbang 0-0 kontra Persela Lamongan (3/4/2021).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku sudah menyiapkan antisipasi melihat kekuatan lini depan Tim Maung Bandung. Tapi, yang terpenting dari pertandingan fase gugur adalah kemenangan yang akan membawa mereka melaju ke babak berikutnya.

“Yang jadi kelebihan Persib harus kami antisipasi, dan itu dipersiapkan pada latihan. Bagi saya, produktivitas itu bukan yang utama. Di turnamen ini, bagaimana anak-anak bermain bagus memenangkan pertandingan,” kata Aji, Sabtu (10/4/2021).

“Bukan hal yang mendesak menjadi tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Satu atau setengah kalau menang tidak masalah. Yang utama adalah kemenangan,” imbuh eks pemain Persebaya Surabaya itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Miliki Skuad Berkualitas

Persib Bandung memiliki deretan pemain berkualitas. Deretan pilar lokal mereka berisikan Ferdinand Sinaga, Febri Hariyadi, hingga Frets Butuan.

Jangan lupakan juga keberadaan tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers, Farshad Noor, dan Wander Luiz. Masih ada tiga pemain naturalisasi seperti Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Esteban Vizcarra.

Sosok yang juga perlu diwaspadai dalam skuat Persib adalah striker asal Brasil milik Persib, Wander Luiz. Tampil dalam tiga pertandingan Grup D, dia membukukan satu gol dan dua assist. Angka yang cukup apik untuk seorang penyerang.

Dia juga memiliki torehan empat gol dari tiga pertandingan yang dibukukannya bersama Persib di Liga 1 2020 sebelum vakum. Luiz juga berpotensi dengan kontribusi lebih baik lagi pada perempat final.

 

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Kawal Wander Luiz

Namun, kapten sekaligus stoper Persebaya, Rachmat Irianto, enggan hanya terpaku kepada Wander Luiz meski pemain satu ini berpotensi besar merepotkan timnya.

“Semua pemain Persib pasti perlu kami waspadai, tidak hanya Wander Luiz. Semua tetap perlu dijaga ketat dan kami akan berusaha maksimal untuk menahan serangan mereka,” kata pemain yang akrab disapa Rian itu.

“Pada intinya, ini adalah laga penting dan teman-teman harus siap. Kami akan melakukan apa yang harus dilakukan. Yang penting memberikan semangat dan motivasi tinggi. Persib tim yang kuat dan kami tidak akan gentar,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer