Sukses


3 Kunci Sukses Persija Mendepak Barito Putera di Perempat Final Piala Menpora

Bola.com, Malang - Persija Jakarta berhasil mengamankan tiket semifinal Piala Menpora 2021. Keberhasilan itu diraih setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 pada babak perempat final yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Pertandingan tersebut berjalan dengan seru sejak awal. Persija Jakarta dan Barito Putera saling melancarkan serangan, tapi sampai turun minum tak ada gol tercipta.

Permainan Persija mulai berubah pada babak kedua seiring dengan hadirnya Riko Simanjuntak. Pada menit ke-61, Persija akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol Marko Simic.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga tersebut. Namun, gol itu sudah cukup mengantarkan Persija melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Persija akan menantang PSM Makassar pada laga semifinal Piala Menpora 2021. Laga akan digelar dalam dua leg yang berlangsung pada 15 dan April 2021.

Bola.com mencatat ada tiga kunci sukses yang diraih Persija Jakarta saat mengalahkan Barito Putera. Hal ini tidak terlepas dari kecerdikan pelatih Sudirman dalam meracik strategi. Apa saja?

2 dari 5 halaman

Pertahanan Tangguh

Dalam pertandingan tersebut, Persija Jakarta menggunakan skema 4-3-3. Pelatih Sudirman menempatkan Marco Motta, Rohit Chand, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanusa di lini pertahanan.

Kekompakan para pemain tersebut membuat Barito Putera kerepotan menembus lini pertahanan Persija. Apalagi sesekali Rohit Chand dan pemain lainnya turun ke lini belakang untuk membantu pertahanan.

Kekompakan lini belakang juga didukung penampilan apik kiper Andritany Ardhiyasa. Sejumlah peluang Barito Putera berhasil dimentahkan oleh Andritany.

3 dari 5 halaman

Memaksimalkan Sayap

Pelatih Sudirman juga menurunkan skema serangan dengan memaksimalkan sektor sayap. Pada laga tersebut, sektor sayap kanan Persija Jakarta dihuni Osvaldo Haay dan sayap kiri dihuni Alfriyanto Nico pada babak pertama.

Sejumlah tusukan dari sektor sayap sukses membuat lini pertahanan Barito Putera jatuh bangun. Hal itu semakin parah saat Sudirman memasukkan Riko Simanjuntak pada babak kedua.

Kecepatan Riko dengan energi yang masih bagus membuat Barito Putera mendapatkan hukuman pada menit ke-61. Berawal dari aksi individu, Riko berlari dan menusuk lini pertahanan Barito Putera hingga umpannya dimaksimalkan Marko Simic menjadi gol.

4 dari 5 halaman

Memanfaatkan Momentum

Persija Jakarta memang banyak mendapatkan peluang dalam laga melawan Barito Putera. Namun, hanya sedikit yang tepat sasaran di gawang Barito Putera.

Hingga akhirnya momentum hadir pada menit ke-61. Riko Simanjuntak mengirimkan umpan silang kepada Marko Simic dan diselesaikan menjadi tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Barito Putera.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer