Sukses


Jelang Perempat Final Piala Menpora, Robert Alberts Puji Kualitas Pemain Muda Persebaya

Bola.com, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memandang semua tim yang beraksi di turnamen Piala Menpora 2021, terutama para pemain lokal, telah menunjukkan perkembangan yang baik, tak terkecuali dengan Persebaya Surabaya yang akan dihadapi Persib di perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

Maka itu, pelatih asal Belanda itu tetap meminta pasukannya untuk tidak memadang remeh Persebaya yang tanpa diperkuat pemain asing. Penampilan Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021 diakui Robert cukup mumpuni, apalagi pemain-pemain mudanya.

"Saya pikir semua tim yang bermain dengan pemain lokal di turnamen ini menunjukkan perkembangan. Saya katakan sejak awal, bahwa turnamen ini digelar dengan kondisi tim yang tidak merata," ungkap Robert Alberts di Sleman, Sabtu (10/4/2021).

Memang beberapa tim menggunakan sejumlah pemaian trial dan beberapa tim menggabungkan pemain muda dan seniornya, seperti PSM Makassar dan Persebaya Surabaya yang bermain dengan penuh harga diri.

"Mereka bermain dengan fighting spirit, nothing to lose dengan pemain lokalnya, tapi tetap berkualitas. Kami tahu Persebaya mempunyai beberapa pemain nasional, banyak pemain muda bertalenta dengan pelatih yang bagus pula," tegas Robert.

Maka itu, Persebaya Surabaya diakui Robert merupakan tim yang bagus dan telah menunjukan spirit sepak bola dengan fantastis. "Sejauh ini Persebaya melaju dengan fantastis, Makassar juga kemarin lolos dengan bagus," pujinya.

Video

2 dari 2 halaman

Tim Terbaik Akan Menang

Persebaya Surabaya memang telah kehilangan banyak kekuatan pemain asing, satu di antaranya Makan Konate. Namun, melihat perjalanan di babak penyisihan, tim asuhan Aji Santoso itu diakui Robert tetap berbahaya.

"Saya rasa Persebaya bermain dengan harga diri mereka, bermain dengan pemain muda penuh potensi dan mewakili Indonesia di level internasional. Tidak ada keuntungan bermain dengan pemain asing jika tampil melawan Persebaya yang sudah menunjukkan permainan bagus seperti di turnamen ini," cetus Robert.

Tim yang menang dalam pertandingan nanti, sambung pelatih berusia 66 tahun ini, adalah tim yang memproduksi permainan sepak bola yang bagus dan menunjukan karakter di lapangan.

"Saya hanya berharap, wasit yang bertugas nanti bagus, perangkat pertandingan yang bagus. Jadi kedua tim bisa bermain dengan maksimal dan tim terbaik yang menang," ungkap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer