Sukses


Persib ke Semifinal Piala Menpora, Robert Alberts Sebut Pertandingan Versus Persebaya Luar Biasa

Bola.com, Sleman - Persib Bandung lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 dengan susah payah setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 dalam babak 8 besar, Minggu (11/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Persib langsung menggebrak lini pertahanan Persebaya lewat gol cepat Ezra Walian pada menit ke-1, kemudian Wander Luiz menit ke-6, dan gol Nick Kuipers melalui sundulan pada menit ke-38.

Sementara dua gol Persebaya diciptakan Arif Satria menit ke-62 dan M. Syaifuddin menit 90+2.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku, pada babak kedua, timnya sukses mengambil kendali. Namun, pada babak kedua Persib tidak main seperti seharusnya, sehingga Persebahya mampu menyarangkan dua gol.

"Menurut saya pertandingan tadi menghibur. Babak pertama Persib main baik, babak kedua sebaliknya. Pertandingan menghibur, saya sangat suka karena luar biasa malam ini," ujar Robert Alberts usai pertandingan.

Robert kembali memuji para pemain muda Persebaya yang bermain luar biasa sepanjang pertandingan.

"Pemain muda mereka luar biasa, banyak pemain Timnas Indonesia dan mereka siap untuk liga, selamat untuk Persebaya karena memiliki talenta yang bagus," puji pelatih yang menangani Persib Bandung sejak 2018 itu.

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 2 halaman

Soal 2 Kartu Merah

Mengenai dua kartu merah dalam laga itu, pelatih asal Belanda ini menilai tindakan wasit sudah fair. Dalam laga itu kiper Persebaya Satria Tama terkena kartu merah, juga striker Persib Bandung, Wander Luiz.

"Saya rasa wasit sudah berusaha yang terbaik, kami sudah lihat apa yang saya bilang misses by wasit tidak mudah karena terhenti selama satu tahun," kata Robert.

"Mereka sudah bekerja sangat baik, walaupun ada rasa sulit diungkapkan bagaimana harusnya ada penalti, tapi mungkin juga karena mereka adaptasi kembali," ungkap Robert.

"Itulah sepak bola, mereka cetak dua gol, kami tiga gol," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer