Sukses


Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Lelet, Hayo Lho!

Bola.com, Ansan - Shin Tae-yong kembali buka-bukaan terkait budaya sepak bola Indonesia kepada Media Korea Selatan. Kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia itu membandingkan kedisiplinan pemainnya dengan Korea Selatan.

Shin Tae-yong baru saja memantau langsung permainan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, bersama Ansan Greeners. Dia meminta pemain berusia 21 tahun itu untuk meresap budaya Korea Selatan.

"Jika Anda pergi ke suatu negara, Anda harus mempelajari budaya negara itu dengan cepat dan mempelajari gaya hidup masyarakat setempat," kata Shin Tae-yong dinukil dari Sports-G.

"Secara khusus, Anda perlu membiasakan diri dengan budaya Korea Selatan yang cepat. Di Korea Selatan, hanya dibutuhkan waktu tiga menit untuk persiapan latihan."

"Di Indonesia, mereka membutuhkan waktu hingga 15 menit agar siap dalam berlatih. Ini sangat lambat. Orang akan menjadi gila," tutur pelatih yang sedang pulang kampung ke Korea Selatan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Semangati Asnawi Mangkualam

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengungkapkan kelebihan sepak bola Indonesia. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu tetap ingin Asnawi Mangkualam meninggalkan kebiasaan di kampung halamannya.

"Orang Indonesia itu baik-baik dan tidak ada yang mendesak saya. Saya punya banyak kebebasan melatih Timnas Indonesia. Saya juga mencoba memahami budaya di Indonesia, namun Asnawi Mangkualam harus beradaptasi dengan kultur di Korea Selatan" tutur Shin Tae-yong.

"Asnawi Mangkualam punya nyali. Jadi saya sangat merekomendasikannya ke Ansan Greeners. Jika naluri Anda tidak terlihat, sehebat apa pun Anda, besar kemungkinan Anda akan gagal di luar negeri," imbuhnya.

Sumber: Sports-G

Video Populer

Foto Populer