Sukses


Jelang Semifinal Piala Menpora: 3 Pemain Persib Cedera, Termasuk Ezra Walian

Bola.com, Sleman - Tiga pemain Persib Bandung mengalami cedera usai mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 dalam babak 8 besar Piala Menpora 2021, Minggu (11/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Tiga pemain itu ialah Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo. Maka itu, pelatih Persib, Robert Alberts belum bisa memastikan apakah mereka bisa diturunkan atau tidak pada leg pertama semifinal pada 16 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kondisi Ezra baru akan kami pantau lagi hari ini, sepertinya kemarin dia menderita hamstring. Jadi hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya hari ini juga," jelas Robert Alberts, Senin (12/4/2021) di Sleman.

"Dedi juga sama, dia sedikit ada masalah di bagian kunci paha, lalu masih ada lagi selain Dedi dan Ezra yang cedera yaitu Victor Igbonefo," tambah pelatih asal Belanda ini.

Ditanya kemungkinan tiga pemain itu tidak dimainkan di semifinal nanti, Robert belum bisa memastikan. Yang pasti sambung Robert, ia tidak mau mengambil resiko, apalagi ini hanya sebuah turnamen.

"Ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera. Sejauh ini kami sudah melakukan cukup baik, dan jika ada pemain yang beresiko (cederanya makin parah) maka kami tidak akan menurunkannya. Kami akan memainkan pemain yang fit karena Liga yang paling penting," cetus Robert.

Robert fokus ke Liga 1 karena Persib Bandung menjadikan ajang ini sebagai pemanasan.

Video

2 dari 2 halaman

Tambahan Pemain

Robert menambahkan, pemain Persib Bandung yang ditinggalkan diminta untuk menyusul ke Sleman untuk persiapan menghadapi babak semifinal Piala Menpora.

"Kami memang sudah merencanakan itu karena semua tergantung apakah kami lolos ke semifinal atau tidak, jika kemarin kalah maka kami akan pulang ke Bandung sehingga tidak membawa semuanya," jelas Robert.

"Tapi ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal maka kami akan membawa semua, ada delapan pemain yang tersisa, karena kami mendaftarkan 28 pemain," tambah Robert.

Selain delapan pemain, semua staf yang ditinggal sambung pelatih asal Belanda ini diminta menyusul untuk membantu latihan sebagai persiapan menuju semifinal.

"Jika dihitung dari hari ini tanggal 12, kami akan berada di luar Bandung hampir dua pekan dan kami harus berlatih di sini," ujar Robert Alberts mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer