Sukses


Arema FC Selangkah Lagi Dapatkan Pelatih Asing Bertangan Dingin

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC sempat membuka pintu bagi pelatih lokal untuk menakhodai tim di Liga 1 2021. Arema mempertimbangkan pelatih lokal karena dari sisi adaptasi bisa lebih cepat.

Tetapi, keputusan berbeda diambil jajaran direksi Tim Singo Edan. Pada akhir pekan lalu, mereka memutuskan menggunakan pelatih asing untuk kompetisi 2021. Seperti biasa, Arema merahasiakan identitas sang pelatih sampai nanti resmi diperkenalkan.

"Alhamdulillah sekarang proses mendapatkan pelatih asing," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Pelatih asing dipilih bukan karena persoalan kualitas semata. Tetapi, bagaimana sang pelatih punya ketenangan dan mental yang bagus saat menghadapi tekanan dari suporter dan atmosfer pertandingan.

Pasalnya, pelatih lokal yang masuk radar Arema secara ilmu kepelatihan mumpuni. Namun mental dan pembawaannya masih belum bisa memberikan ketenangan bagi tim.

"Direksi sudah mengambil keputusan menggunakan pelatih asing. Dan tim pelatih yang ada sekarang juga sudah tahu pelatih baru ini," sambungnya.

Saat ini, Arema tinggal menunggu kedatangan sang pelatih untuk melakukan prosesi penandatangan kontrak. Manajemen Arema FC juga menunggu izin Liga 1 dikeluarkan oleh Polri. Namun kabarnya, Tim Singo Edan sudah menyiapkan fasilitas yang diminta untuk tinggal di Malang.

 

2 dari 3 halaman

Bertangan Dingin, tetapi Bukan Milomir Seslija

Manajemen Arema menjelaskan jika pelatih asing barunya tergolong bertangan dingin, karena sudah punya beberapa prestasi yang pernah diraih. Tetapi, Ruddy enggan menjelaskan prestasi tersebut.

Yang pasti, pelatih asing tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim. "Pertimbangan untuk mencari pelatih kali ini bukan dari nama besar. Namun dia bertangan dingin," jelasnya.

Belakangan muncul nama Milomir Seslija sebagai kandidat baru pelatih Arema FC. Milo pernah menjabat sebagai pelatih Arema pada musim 2016 dan 2019. Selain itu, dia tergolong bertangan dingin, karena memberikan trofi turnamen pramusim.

Mulai dari Bali Island Cup, Piala Presiden, Bhayangkara Cup, dan beberapa yang lain. Milo mengaku tidak dihubungi oleh manajemen Arema. Jadi, dia hanya sebatas rumor bakal menangani Tim Singo Edan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer