Sukses


3 Amunisi Persija yang Siap Menerkam PSM di Piala Menpora 2021: Ancaman Ledakan Marco Simic

Bola.com, Sleman - Persija Jakarta akan menantang PSM Makassar pada laga semifinal Piala Menpora 2021. Laga ini bisa dijadikan ajang balas dendam buat Persija.

Pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 bakal digelar dalam format dua leg. Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar pada leg 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo (15/4/2021) dan leg 2 di Stadion Manahan, Solo (18/4/2021).

Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Ketika itu, Persija dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari PSM.

Setelah kekalahan itu, Persija perlahan mulai bangkit. Pasukan Sudirman kemudian melahap tiga laga setelahnya di Piala Menpora 2021 dengan kemenangan.

Adapun PSM terlihat melempem setelah mengalahkan Persija. Klub berjulukan Juku Eja itu meraih hasil imbang pada tiga laga terakhir yang satu di antaranya berakhir dengan adu tendangan penalti.

Rentetan penampilan apik Persija Jakarta tak bisa dipisahkan dari strategi gemilang pelatih Sudirman yang dipadukan sosok-sosok berkualitas. Para pemain hebat ini mampu membangkitkan kualitas permainan Persija.

Bola.com mencatat ada tiga pemain yang diprediksi memegang peran kunci dalam laga melawan PSM Makassar. Berikut ini tiga amunisi ampun Persija Jakarta untuk bisa mengalahkan PSM.

2 dari 5 halaman

1. Marco Motta

Tak bisa dimungkiri, lini belakang Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 semakin solid dengan kehadiran Marko Motta. Pemain asal Italia itu andal dalam menghalau serangan di sektor kanan pertahanan.

Hal ini bisa dimaksimalkan Persija saat menghadapi PSM. Apalagi PSM dikenal memiliki pemain-pemain sayap yang berbahaya.

Marco Motta juga sering menjadi penyalur serangan Persija dari lini belakang. Motta melalui operan-operan akuratnya gesit dalam membangun serangan balik.

 

3 dari 5 halaman

2. Rohit Chand

Rohit Chand punya pengaruh besar di lini tengah Persija Jakarta. Pada pertandingan terakhir yang menjadi debutnya di Piala Menpora 2021, Rohit Chand tampil gemilang.

Rohit Chand menjadi penghubung antara lini belakang dan lini depan. Pemain asal Nepal itu juga andal dalam mematikan alur serangan lawan di sektor tengah.

Kehadiran Rohit Chand semakin menambah kedalaman skuad yang dimiliki Persija. Hal ini akan menjadi keuntungan buat Persija dalam melakoni dua laga pada semifinal.

4 dari 5 halaman

3. Marko Simic

Marko Simic punya peran besar di balik kesuksesan Persija ke semifinal. Pemain asal Kroasia itu mencetak satu gol yang mengantarkan Persija meraih kemenangan pada laga terakhir.

Secara keseluruhan, Simic masih mengoleksi dua gol dalam empat laga yang dimainkannya di Piala Menpora 2021. Jumlah tersebut tentu masih minim mengingat Simic dikenal sebagai penyerang yang tajam dan spesialis top skorer turnamen.

Simic bisa menjadikan dua laga semifinal sebagai pemantik ledakan ketajamannya musim ini. Simic bisa mengandalkan seluruh anggota badannya untuk mencetak gol ke gawang PSM.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer