Sukses


5 Bintang yang Berpeluang Jadi Kandidat Pemain Terbaik Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 bakal memasuki babak semifinal yang dimulai 15 April. PSM Makassar akan bertemu dengan Persija Jakarta, sedangkan Persib Bandung dijadwalkan meladeni PSS Sleman.

Sejumlah nama mulai mencuri perhatian dengan permainan impresif mereka sejak fase grup. Mereka memegang peranan penting selama membela klub masing-masing untuk melajut ke fase yang lebih jauh.

Dari catatan statistik para pemain tersebut juga cukup apik sepanjang tampil di turnamen pramusim ini. Mereka masih memiliki peluang untuk terus melanjutkan penampilan impresif di semifinal dan melaju ke final nanti.

Setidaknya, ada dua pertandingan semifinal yang akan dijalani. Lalu, masih ada dua pertandingan final yang juga menjadi wadah mereka memamerkan konsistensi di lapangan hijau.

Bola.com telah merangkum 5 pemain yang berpotensi masuk kandidat pemain terbaik di Piala Menpora 2021. Simak ulasannya berikut ini.

 

2 dari 7 halaman

Yakob Sayuri

Nama yang satu ini sebenarnya sudah pernah berkiprah di Liga 1 2019 bersama Barito Putera. Tapi, penampilannya saat itu tidak terlalu mencuri perhatian. Yakob Sayuri baru moncer bersama PSM Makassar di Piala Menpora 2021.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini telah menyumbang dua gol dari total lima gol yang dicetak oleh PSM di Grup B Piala Menpora. Menariknya, dia hanya membukukan dua tembakan tepat sasaran, yang artinya semuanya berujung gol.

Tak cuma itu, Yakob Sayuri juga membukukan dua assist dalam empat pertandingan yang dilakoninya. Artinya, dia terlibat dalam empat dari lima gol yang telah dicetak oleh tim berjulukan Juku Eja tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Marc Klok

Pemain berusia 27 tahun ini sudah tentu adalah gelandang yang diandalkan bagi Persija Jakarta. Perannya sangat penting sehingga dia selalu tampil dalam tiga pertandingan Grup B hingga di perempat final.

Kontribusinya Marc Klok juga terlihat nyata dengan sumbangan satu gol dan dua assist. Angka itu masih bertambah mengingat dia akan berjumpa dengan PSM Makassar, yang notabene mantan klubnya, di semifinal.

 

4 dari 7 halaman

Frets Butuan

Sosok satu itu terbilang lengkap sebagai pemain yang menghuni lini serang. Dia beroperasi di sisi kiri sayap Persib Bandungdan mampu memberikan pengaruh penting untuk timnya. Catatan statistiknya juga paling mentereng dibanding pemain lain.

Frets telah membukukan dua gol dan dua assist dalam empat penampilan di Piala Menpora 2021. Menariknya, dua assist yang telah dicatatkannya itu lahir saat Persib menumbangkan Persebaya Surabaya di perempat final.

 

5 dari 7 halaman

Nicolas Velez

Gelandang serang asal Argentina ini juga terhitung nama baru dengan bergabung PSS Sleman di Piala Menpora 2021 ini. Dia tercatat baru membukukan dua penampilan bersama Elang Jawa bersaing di Grup C.

Tapi, kontribusinya cukup apik. Nicolas Velez sudah mencetak satu gol dari tiga gol yang dibukukan oleh PSS. Itu terjadi saat PSS menang 1-0 atas Persik Kediri (1/4/2021). Satu gol lainnya adalah kreasi Irfan Jaya lewat tendangan bebas ke gawang Madura United (23/3/2021).

Velez mampu menjadi kreator serangan di lini tengah PSS dan umpan-umpan terukurnya. Kerja samanya dengan Kim Kurniawan dalam upaya membongkar pertahanan lawan di dua pertandingan yang telah dilakoni.

PSS Sleman sendiri masih akan menjalani pertandingan terakhir Grup C dengan melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021). Nicolas Velez masih berpotensi menambah cantik catatan statistiknya di fase grup.

 

6 dari 7 halaman

Stefano Lilipaly

Gelandang naturalisasi berdarah Belanda ini masih menjadi motor serangan Bali United selama Piala Menpora 2021. Dia telah tampil dalam empat pertandingan sejak fase grup dan mencatatkan dua assist.

Sayang, kiprahnya bersama Bali United di Piala Menpora 2021 tidak bisa disaksikan lagi. Sebab, Serdadu Tridatu telah tumbang dari PSS Sleman pada perempat final lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0. Laga ini juga jadi perbincangan karena keputusan kontroversial wasit.   

7 dari 7 halaman

Video

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer