Sukses


Semifinal Piala Menpora: Puasa dan Jadwal Padat, Pelatih Persija Buka Peluang Lakukan Rotasi Melawan PSM

Bola.com, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, membuka peluang untuk melakukan rotasi pada babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM pada empat besar Piala Menpora. Partai leg pertama bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021).

Sementara leg kedua, akan digelar tiga hari berselang di Stadion Manahan, Solo. Jadwal ini cukup berat bagi Persija Jakarta dan PSM mengingat bertanding di bulan puasa.

"Pastinya dua leg ini berat dan jadwalnya berdekatan. Kami akan melihat sampai sejauh mana kelelahan pemain pada laga pertama," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

"Lalu saya juga akan melihat apakah tim perlu dirotasi atau tidak untuk leg kedua. Semua tergantung nanti setelah pertamuan pertama," jelas Sudirman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mental Berbicara

Sudirman tidak terlalu memusingkan bermain di bulan puasa. Menurutnya, mental kedua tim akan berbicara saat bentrok dalam dua laga.

"PSM juga puasa. Itu tidak ada masalah untuk saya. Saya pikir laga melawan PSM itu mental yang paling berpengaruh untuk memenangkan laga," tutur Sudirman.

Persija Jakarta sempat berhadapan dengan PSM pada babak penyisihan. Ketika itu, Yann Motta dan kawan-kawan secara mengejutkan kalah 0-2.

"Kami pernah sama-sama bertemu di fase grup. Kemudian lanjut di semifinal. Saya pikir di fase ini, tim perlu membutuhkan mental juara untuk menang," terangnya.

Video Populer

Foto Populer