Sukses


Skenario Persib Tanpa Wander Luiz dan Ezra Walian di Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Persib Bandung harus merubah skenario dalam menghadapi PS Sleman dalam leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021) malam.

Pasalnya, striker andalan, Wander Luiz absen lantaran diganjar kartu merah pada babak 8 besar melawan Persebaya Surabaya. Tak hanya Luiz, pemain naturalisasi Ezra Walian pun masih diragukan untuk dimainkan setelah mengalami cedera otot.

Mau tidak mau, pelatih Persib Robert Albert pun sedikit harus merubah kekuatan saat menghadapi pasukan Dejan Antonic nanti. Ferdinand Sinaga kemungkinan akan di plot menjadi striker utama dalam laga tersebut.

Dengan format 4-5-1, sosok Ferdinand Sinaga bisa daya gedor Maung Bandung ditopang dengan bantuan serangan oleh Frets Butuan dari sisi kiri, Esteban Vizcarra (belakang Ferdinand) dan Febri Hariyadi dari sisi kanan.

Atau bisa saja, Ferdinand Sinaga diduetkan bersama Esteban Vizcara atau Frets Butuan yang selama ini kerap diandalkan pelatih asal Belanda ini.

Dengan formasi 4-4-2, Persib Bandung bisa menduetkan Frets-Ferdinad ditopang dengan dua pemain sayap Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra, dimana pemain kelahiran Argentina itu memiliki kemampuan juga di sisi sayap.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gelandang Lokal

Sementara di lini tengah akan mengandalkan duet Dedi Kusnandar - Bekcham Putra Nugraha atau Dedi Kusnandar - Abdul Aziz Lutfi Akbar dalam membantu serangan ke lini depan.

Lini belakang Persib Bandung kemungkinan masih akan tetap mengandalkan Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Supardi Nasir meski baru bergabung di babak 8 besar Piala Menpora.

Persib sudah telanjur ke babak semifinal walau tak ada target di turnamen ini. Jadi, ini adalah kesempatan untuk memanaskan mesin jelang kompetisi sekaligus meraih prestasi.

"Kami tahu ini laga penting dan kami harus fokus. Pemain selama di turnamen ini sudah kerja keras sampai kami ke semifinal. Dan sekarang kami punya fokus yang sama dan semangat yang sama untuk dapat hasil bagus di semifinal," kata bek Persib, Victor Igbonefo.

 

Video Populer

Foto Populer