Sukses


Pasca-Piala Menpora 2021, Arema FC Tertarik Gelar Uji Coba Melawan Tim Jawa Timur

Bola.com, Malang - Arema FC hanya bisa menjadi penonton di sisa gelaran Piala Menpora 2021. Pasalnya, tim berjulukan Singo Edan itu sudah gugur pada fase grup.

Kondisi tersebut membuat Arema tidak bisa melakukan laga uji coba dengan tim selevel, hingga Piala Menpora berakhir pada 25 April mendatang. Namun, manajemen Arema FC sudah punya gambaran aktivitas tim setelah turnamen pramusim itu rampung.

Ketika tampil di Piala Menpora 2021, Arema hanya merasakan tiga pertandingan. Sementara itu, klub lain yang lolos dari fase grup punya jumlah pertandingan lebih banyak.

“Kami ingin menggelar uji coba dengan tim sesama Jawa Timur. Karena setelah perempatfinal, tidak ada klub dari Jawa Timur yang lolos. Mungkin nanti kami coba komunikasi dengan mereka (klub Jatim) untuk merencanakan pertandingan bersama,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Seperti diketahui, Jatim menjadi provinsi dengan klub terbanyak di Piala Menpora 2021. Selain Arema, ada Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United. Tetapi, hanya Persebaya yang melangkah sampai perempat final.

“Tidak menutup kemungkinan uji coba dengan tim Jatim digelar masih dalam suasana Ramadhan. Yang penting setelah Piala Menpora selesai. Namun, ada kemungkinan setelah Idulfitri. Kami akan komunikasi dulu. Terserah nanti titelnya apa. Uji coba atau mini turnamen,” jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Mendatangkan Pemasukan Klub

Agenda uji coba sesama klub Jatim juga bisa mendatangkan pemasukan bagi klub. Dengan catatan mereka berhasil menggandeng stasiun televisi nasional, sehingga ada pemasukan dari hak siar.

Apalagi, klub juga sudah tidak bisa mendapat pemasukan dari tiket penonton yang hadir. Mengingat protokol kesehatan dengan laga tanpa penonton masih dibelakukan.

“Saat ini masyarakat masih haus dengan hiburan sepak bola di stasiun televisi. Bisa jadi nanti uji coba atau apapun bentuknya bisa bekerjasama dengan broadcaster,” harapnya.

Saat ini, Arema FC masih meliburkan seluruh skuad. Mereka memberikan libur latihan sepekan pada Ramahan. Latihan akan kembali diputar pada Senin (19/4/2021) mendatang di Malang.

“Saya dengar klub-klub Jatim juga memberikan libur lumayan panjang. Persebaya libur sampai 10 hari. Jadi setelah itu kami akan coba komunikasi,” pungkas Ruddy Widodo.

Video Populer

Foto Populer